Ini Lho 10 Daftar Milenial Tajir Melintir

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

TERKINI · 30 Okt 2020 10:28 WIB

Ini Lho 10 Daftar Milenial Tajir Melintir


 Ini Lho 10 Daftar Milenial Tajir Melintir Perbesar

BOGOR DAILY- China terus mencetak miliarder baru sepanjang tahun ini. Orang-orang tajir tak pengusaha tua saja, ada juga yang masih berusia di bawah 40 tahun. Jika dikumpulkan kekayaan miliarder muda ini mencapai USD223 miliar.

Negeri Tirai Bambu memiliki 60 miliarder yang usianya masih di bawah 40 tahun. Mereka mayoritas menjalani usaha di sektor teknologi.

Usaha di bidang itu memang sedang naik daun, apalagi sejak penyebaran virus corona di seluruh dunia. Berdasarkan data lembaga penelitian Hurun, jika digabungkan, seluruh orang kaya di China mencapai 878 miliarder, dengan harta kekayaan ditaksir mencapai USD4 triliun.

“Dunia belum pernah melihat kekayaan sebanyak ini tercipta hanya dalam satu tahun. Pengusaha China telah melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Meskipun Covid-19, mereka telah meningkat ke level rekor,” kata Chairman and Chief Researcher Hurun Report Rupert Hoogewerf seperti dilansir dari CNBC, Kamis (29/10/2020).

Berikut laporan dari lembaga penelitian Hurun yang menghitung kekayaan dari 20 anak muda terkaya di China :

1. Huiyan Yang dan keluarga.

Wanita berumur 39 tahun itu tercatat sebagai miliarder muda terkaya di China. Dia memiliki harta sebesar USD33,1 miliar. Dia juga dianggap juga dianggap sebagai wanita terkaya di Asia. Yang adalah pemegang saham mayoritas Country Garden, sebuah perusahaan pengembang properti yang didirikan oleh ayahnya bernama Guoqiang Yang, di Guangdong pada tahun 1992.

Meskipun kekayaannya melonjak 29% selama setahun terakhir, Yang turun satu peringkat pada tahun 2020 untuk menduduki peringkat sebagai miliarder terkaya keenam di China secara keseluruhan.

2. Zetian Zhang

Zetian Zhang yang masih berusia 27 tahun merupakan pemilik dari JD. Kekayaan dia bersama suaminya bernama Qiangdong Liu ditaksir mencapai USD23,5 miliar pada tahun 2020.

Zhang adalah seorang investor yang juga menjabat sebagai kepala penasihat mode di bisnis mewah JD. Pada usia 24 tahun, dia menjadi miliarder wanita termuda di Tiongkok setelah menikah dengan Liu pada tahun 2015.

3. Hao Yan

Hao Yan yang masih berusia 34 tahun itu merupakan pemilik dari perusahaan kontruksi bernama Pacific Construction Group di Xinjiang. Dia tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar USD21,3 miliar. Usaha itu didirikan oleh ayahnya, JieHe Yan pada tahun 1986.

4. Yiming Zhang

Yiming Zhang yang berumur 37 tahun merupakan Founder and CEO ByteDance. Perusahaan itu yang menciptakan platform media sosial bernama TikTok. Dia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar USD16,2 miliar dari TikTok.

Platform tersebut telah menjadi terkenal di luar China, sekarang melampaui Instagram milik Facebook. Tercatat, kini TikTok merupakan aplikasi media sosial pilihan remaja Amerika Serikat setelah Snap.

5. Bangxin Zhang

Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar USD14 miliar, Bangxin Zhang adalah salah satu Founder and CEObimbingan belajar TAL Education yang berkantor pusat di Beijing. Didirikan pada tahun 2003, perusahaan ini go public di Bursa Efek New York pada tahun 2010 dan telah menikmati pertumbuhan pesat pada tahun 2020 di bawah kebijakan pembelajaran jarak jauh yang disebabkan oleh virus corona.

6. Gang Zhang dan keluarganya

Gang Zhang yang berusia 39 tahun merupakan pemilik perusahaan alumunium Xinfalyudian. Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebanyak USD8,8 miliar.

7. Xiaosong Wang

Xiaosong Wang adalah chairman and president sebuah perusahaan real estate bernama Seazen. Saat ini usianya masih 33 tahun, tapi sudah memiliki kekayaan sebesar USD6,4 miliar. Wang menggantikan posisi ayahnya, Zhenhua pada 2019 lalu.

8. Qun Wu

Qun Wu masih berusia 32 tahun. Dia adalah putra dari Founder and Chairman Yuwell Guangming Wu. Bisnis mereka bergerka di pembuatan alat medis. Kini tercatat kekayaannya sebesar USD5,3 miliar.

9. Gang Ye

Gang Ye yang lahir di China pada 39 tahun silam itu berhasil meraup kekayaan di Singapura dengan menciptakan perusahaan pembuat aplikasi game. Dia tercatat memiliki kekayaan sebesar USD4,9 miliar.

Sebagai pengembang di balik aplikasi game populer seperti Free Fire, Sea mendapatkan keuntungan dari lonjakan game yang dikunci tahun ini, menjadi saham perusahaan besar dengan kinerja terbaik di dunia pada bulan Agustus.

10. Hua Su

Pengusaha berusia 38 tahun itu membuat aplikasi pembuat GIF pada tahun 2011 bernama Kuaishou. Dia meraup kekayaan dari bisnis tersebut sebesar USD3,8 miliar. Sebelum mendirikan perusahaan, ia bekerja sebagai programmer di Google dan mesin pencari internet Cina Baidu.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

 
Baca Lainnya

Ibunda Meninggal Dunia, Gading Marten: Selamat Jalan Mah

1 Oktober 2022 - 22:54 WIB

Info Lengkap Konser Festival LaguLaguan SICC Sentul: Roundown Acara dan Harga Tiket

1 Oktober 2022 - 18:56 WIB

Jadwal dan Line Up Festival LaguLaguan di SICC Sentul

1 Oktober 2022 - 17:49 WIB

Kondisi Duit Pemkab Bogor di RAPBD-P 2022, Nih Rinciannya!

29 September 2022 - 16:24 WIB

Tanam Ganja di Pollybag, Dua Orang Ditangkap Polres Bogor

29 September 2022 - 15:04 WIB

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Trending di Kota Bogor