Males ke Salon, 5 Tips Hair Spa di Rumah

  • Whatsapp

BOGOR DAILY- Setiap hari, debu, kotoran, dan polusi merusak rambut. Bahkan keluar rumah membawa beberapa tantangan karena virus corona dan pencemaran lingkungan.

Rutinitas kondisioner sampo tidak cukup untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dan kilau rambut. Tetapi dengan hair spa, dapat menutrisi dan membuat rambut lebih kuat saat menikmati pijatan yang menenangkan.

Jika merasa rambut kurang berkilau dan tidak sehat. Anda dapat mencoba perawatan spa rambut yang mudah ini di rumah. Berikut 5 tipsnya yang dikutip dari Thehealthsite, Minggu (25/10/2020).

1. Pijat Rambut dengan minyak alami organik

Hair Spa

Mulailah spa Anda dengan pijatan minyak yang baik dan menenangkan untuk menyehatkan rambut dan menstimulasi aliran darah ke kulit kepala. Anda dapat memilih minyak rambut organik pilihan untuk hair spa.

Beberapa minyak yang direkomendasikan adalah minyak kelapa perasan dingin, minyak almond manis, minyak zaitun organik, dll. Minyak ini mudah didapat di pasaran dan bagus untuk rambut. Lemak sehat dan nutrisi dalam minyak ini membantu menutrisi helai rambut dari akar.

2. Uap rambut menggunakan steamer atau handuk panas

Salah satu langkah terpenting dalam melakukan spa rambut adalah membiarkan minyak menembus kutikula rambut Anda dengan benar. Anda bisa menggunakan steamer listrik (jangan gunakan panas yang ekstrim). Hembuskan sedikit uap ke rambut atau bisa menggunakan handuk panas

Yang harus Anda lakukan adalah merendam handuk dalam air dan meremasnya sepenuhnya. Masukkan ke dalam oven mikro selama 30 detik. Sekarang bungkus ini dengan hati-hati di sekitar kepala Anda. Simpan selama 10-15 menit.

3. Sampo rambut untuk bersihkan minyak

Sekarang, saatnya mencuci dan membersihkan rambut. Selalu gunakan sampo bebas sulfat untuk mencuci rambut Anda. Anda hanya membutuhkan sampo lembut untuk memanjakan rambut Anda. Sampo ini membutuhkan waktu untuk membersihkan minyak dari kulit kepala Anda.

Anda bisa keramas lagi untuk menghilangkan krim spa rambut sepenuhnya dan kotoran lainnya yang menumpuk. Pijat dengan lembut saat Anda keramas. Dianjurkan juga untuk terlebih dahulu mencampurkan sampo Anda dengan air lalu mengoleskannya pada rambut Anda.

4. Gunakan masker rambut buatan sendiri

Hair Spa

Ini adalah langkah terakhir dan langkah terpenting dari perawatan spa rambut apa pun meskipun Anda melakukannya di rumah. Anda bisa memilih krim masker rambut yang bagus dari pasaran.

Anda juga bisa membuat masker rambut sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur seperti telur, dadih, madu, pisang, alpukat, atau bahkan teh hijau. Biarkan masker rambut selama 15-20 menit di rambut untuk mendapatkan rambut yang bergizi paling lembut.

5. Bilas rambut Anda dengan sampo

Langkah terakhir dari salon rumahan seperti spa ini adalah membilas masker rambut dengan sampo yang lembut dan bebas sulfat. Setelah keramas, Anda bisa menggunakan kondisioner, jika Anda menginginkannya.

Oleskan kondisioner hanya pada helai rambut Anda. Biarkan selama 6-7 detik dan bersihkan. Jangan menggosok rambut dengan handuk atau menggunakan pengering rambut. Biarkan rambut mengering secara alami. Setelah itu gunakan serum yang baik setelah ini untuk melindungi rambut dari polusi atau kerusakan luar.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *