Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMinta Kerjaan, Warga Ontrog Proyek Perumahan Panorama Lido

Minta Kerjaan, Warga Ontrog Proyek Perumahan Panorama Lido

Bogordaily.net – Puluhan warga Desa Ciburuy beramai-ramai mendatangi lokasi pembangunan , di Rt 03/04.Sabtu (17/10).Hal tersebut dipicu karena tersebut dinilai oleh warga tidak melibatkan warga dalam proses pembangunannya.

“Kami sebagai warga hanya ingin dilibatkan dalam pengerjaan proyek pembangunan perumahan ini. Masa yang kerja disini warga luar,'kata Dede Awaludin, perwakilan warga ,di tengah aksi unjuk rasa diarea pembangun .

Dia juga mengatakan,pihak tidak merespon tuntutan warga. “Niat kami hanya ingin beraudensi. Tapi malah tidak ada seorang pun perwakilan. Tapi bila kami tidak di prioritaskan, maka tiap hari akan demo seperti ini,” ancamnya yang diamini oleh warga lainya dilokasi itu.

Padahal,lanjutnya,sudah sering warga bertemu dan berkomunikasi dengan pengembang dengan difasilitasi oleh Rt/Rw setempat.

“Waktu itu RT, RW, Dusun hingga kepala desa melakukan pertemuan bareng perwakilan . Bahkan ajuan warga pun sudah disepakati dan pak kades pun menandatangani. Tapi kok sekarang sikapnya seperti ini,”keluhnya.

“Intinya kami minta warga di sini diprioritaskan. Karena kurang direspon, kami terpaksa mendemo. Dalam arti bukan mau rusuh, juga bukan minta uang tapi meminta pekerjaan. Intinya jika tidak juga direspon dengan berat hati kami demo tiap hari dan memblokir jalan,”tegasnya.

Terpisah, pihakpemgembang ,Agry menjelaskan, dari pihak PT tidak keberatan, asal kan sesuai dengan budget anggaran dan speknya. Mengingat kondisi yang dijual adalah rumah subsidi. Dalam waktu dekat akan memanggil yang mengajukan.

“Bukan nya kami tidak berkenan, untuk pekerjaan awal kami sudah pernah memberi pekerjaan tapi tidak sampai selesai dikerjakan. Wajar kalo kami kecewa.Kami tidak keberatan kalau warga ingin bergabung,asalkan jangan atas nama warga tapi hanya kepentingan saja,”beber Agri.(ash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here