Momen Rian D’MASIV Menangis Tonton Chrisye di TV

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Rian Ekky Pradipta atau Rian D’MASIV telah lama menjadi pengagum Chrisye. Dirinya mengaku menggemari penyanyi kelahiran 16 September 1949 itu sejak masih kecil.

Ia bahkan pernah menangis ketika melihat penampilan Chrisye di televisi ketika dirinya masih duduk di bangku SMP dulu.

Read More

“Kenangannya waktu kecil pernah nonton konser Om Chrisye di TV, konser Dekade kalau tidak salah, dan saya dibuat menangis saat Chrisye menyanyikan lagu yang berjudul Untukku,” cerita Rian pada detikcom, baru-baru ini.

“Sampai nangis nonton di TV dan waktu itu saya masih kecil mungkin masih SMP kalau tidak salah,” sambung dia.

D’MASIV terhitung sudah beberapa kali memperbarui lagu milik Chrisye. Mereka pernah membawakan ulang pergilah kasih dan membawakan versi baru dari Selamat Jalan Kekasih.

Dalam Selamat Jalan Kekasih, mereka bahkan berduet secara tidak langsung dengan Chrisye. Dengan teknologi rekaman, suara Chrisye semasa hidup dibaurkan dengan suara Rian.

Meski bernaung di satu label rekaman yang sama dengan Chrisye, Rian mengaku menyesal karena dirinya tidak sempat bertemu langsung dan bertatap muka dengan idolanya itu.

“Yang paling menyesal adalah tidak pernah bertemu secara langsung tetapi bersyukur ada di label yang sama sehingga bisa kolaborasi walaupun tidak pernah bertemu melalui lagu Selamat Jalan Kekasih,” ungkap dia.

Musisi kelahiran 17 November 1986 itu mengatakan hampir semua lagu-lagu milik Chrisye membekas dan memiliki makna tersendiri di benaknya.

Belum lama ini, D’MASIV tampil dalam acara Tribute to Legend yang merupakan salah satu acara dari rangkaian ulang tahun JOOX yang kelima. Perayaan ulang tahun itu diberi tajuk Parade JOOX Lima.

“Dari kecil sudah familiar dengan lagu-lagu Chrisye, bahkan di era saat Chrisye belum memiliki album solo. Ketika Chrisye nyanyi di LCLR (Lomba Cipta Lagu Remaja), saat Chrisye bernyanyi di album soundtrack Badai Pasti Berlalu, dan di tahun 1973 yang sempat menjadi bassist dan juga penyanyi di album Guruh Gipsy,” tuturnya.

“Jadi dari kecil sih dan hingga saat ini kenal dengan lagu-lagu popnya seperti Sabda Alam, Sendiri Lagi, dan lain-lain. Jadi kalau nanya yang mana aja favorit, semua lagunya favorit saya dan bagus-bagus banget,” lanjut dia.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *