Arie Untung Mengaku Dijauhi Teman Usai Hijrah

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Tak mudah bagi Arie Untung saat memutuskan untuk hijrah. Ada beragam masalah yang dihadapinya usai mengambil keputusan itu, salah satunya adalah dijauhi oleh teman-temannya dulu.

Berbincang bersama Daniel Mananta dalam tayangan YouTube-nya, Arie pun menjelaskan ceritanya saat dijauhi oleh teman-temannya tersebut. Tak hanya itu saja, ia bahkan sempat kehilangan pekerjaan karena beberapa iklan mencabut kontraknya hingga disindir netizen sok suci.

Read More

Arie pun mengatakan jika beberapa orang terkadang skeptis dengan kata hijrah. Dan ia menganggap hal itu biasa saja dan tak menyalahkan mereka tentang pemahaman yang kurang tepat tersebut. Kadang prasangka-prasangka tentang suatu agama jadi salah karena diwarnai unsur politis.

“Contoh kemarin yang ustaz ditusuk tuh, Syekh Ali Jaber. Orang kan suudzonnya langsung ke yang bukan muslim karena apa? Yang di sini ini nggak tahu. Padahal yang bukan muslimnya sendiri ngerasa kita nggak gitu kok. Prasangka-prasangka ini yang ngebuat kita ada blok (pemisah). Mind block kita tuh jadi ada kayak muslim tuh memang begitu,” ungkapnya.

Kembali ke masa lalunya, Arie Untung pun menyebutkan dirinya pernah menjadi orang yang nyinyir dengan orang yang suka mengaji. Namun kini ketika dirinya berada di posisi berbeda ia pun mulai menyadari perilaku beberapa orang yang skeptis padanya mirip dengan apa yang dilakukannya dulu.

“Jadi gue ngerasa ini lumrah karena mereka belum tahu. Andai mereka udah kenal kita, udah tahu, mungkin akan beda,” paparnya.

Arie pun mengatakan jika dirinya juga kadang menerima ucapan tak mengenakan dari rekan-rekannya dulu. Namun ia tak memiliki dendam akan hal tersebut karena menurutnya itu hanyalah masalah orang yang bersangkutan dengan lisannya saja.

“Kalau menurut gue apapun yang dilakukan temen gue itu mungkin karena ada hal yang mereka nggak tahu atau mereka tahu tapi gue nggak tahu. Pokoknya intinya jangan nyalahin orang karena gue yang alpa, gue yang salah, gue yang salah cara memandang di awal,” pungkas Arie Untung.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *