Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaBegini Ketatnya Masuk Taman Safari Indonesia Saat PPKM

Begini Ketatnya Masuk Taman Safari Indonesia Saat PPKM

Bogordaily.net – Diberlakukannya PPKM Jawa-Bali sampai 8 Februari 2021, tempat wisata yang berada di Jalan Kapten Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, , Jawa Barat, tetap buka dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Sabtu 23 Januari 2021.

Banyak wisatawan atau pengunjung yang ingin berlibur di puncak khususnya ke Taman Safari Indonesia.

Dengan diberlakukannya PPKM, tempat wisata masih tetap beroperasi dari jam 08:30 pagi sampai 16:00 sore, untuk safari malam ditiadakan karena anjuran pemerintah.

Tetap masih banyak pengunjung yang berlibur ke , kebanyakan pengunjung dengan kendaraan berplat B.

TSI juga membatasi masuknya pengunjung saat pandemi Covid-19.

Untuk masuk TSI, prosedurnya sangat ketat, pintu masuk di jaga oleh 3 petugas dengan berpakaian APD lengkap.

Sebelum masuk para pengunjung di cek suhu dan harus memakai masker, lalu mobil di semprot cairan disinfektan agar steril.

Sementara itu, Satpol PP Kabupaten terus mengawal pemberlakuan PPKM Jawa-Bali. Mereka menilai lalu lintas kendaraan jalur Puncak yang landai berdampak menurunkan jumlah pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPMK) di daerahnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten , Agus Ridho mengapresiasi masyarakat yang lebih memilih berdiam diri di rumah dalam masa pemberlakuan PPKM ini.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati peraturan PPKM untuk diam di rumah saat weekend agar memutus mata rantai Covid-19, ” ujar Kepala SATPOL PP Kabupaten Agus Ridho kepada wartawan di Simpang Gadong, Sabtu, 23 Januari 2021.

Melihat situasi ini, Agus yang ikut hadir pada operasi PPKM di simpang Gadog puncak bersama Polri dan TNI Kabupaten , menyebut akan memperpanjang masa PPKM hingga Senin, 8 Februari 2021.

“Jadi akan kita perpanjang sampai awal Februari ini,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here