Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAde Yasin Perhatikan Kebutuhan Korban Banjir Gunung Mas

Ade Yasin Perhatikan Kebutuhan Korban Banjir Gunung Mas

BOGORDAILY – Bupati Ade Yasin menyampaikan akan terus memperhatikan kebutuhan para korban bandang di kawasan Gunung Mas Kecamatan Cisarua. Bagi yang mengungsi, disarankan segera kembali ke rumah masing-masing pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Ia menilai situasi mulai kondusif pasca bandang yang terjadi pada Selasa 19 Januari 2021.

“Alhamdulillah, hingga hari ketiga setelah bandang, kondisi semakin terkendali dan kondusif. Sandang pangan aman, Logistik sangat cukup dan lokasi juga sudah bersih. Ada beberapa lokasi yang sudah bisa ditinggali kembali. Besok masyarakat juga bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” kata , Jumat, 22 Januari 2021.

Selain itu, ia mengatakan bagi pengungsi yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan akibat bandang, untuk tetap bersabar tinggal di tempat pengungsian yang telah disediakan pengelola Agro Wisata Gunung Mas.

“Pada prinsipnya, semua sudah oke, aman, kondusif. Kan yang rusak cuma sedikit. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah membantu dan kita sudah oke, kemudian cukup ditangani oleh perusahaan, Dinsos, TNI-Polri. Perlahan-lahan akan kembali ke tempat tinggalnya,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan, sebelum para korban bencana alam kembali ke rumahnya pihaknya akan mmbantu kebutuhan masyarakat.

“Sebelum mereka pulang ke kediamannya masing-masing maka kebutuhan mereka mulai beras hingga popok bayi akan kami support,” tutup Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here