Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Persiapkan 1.200 Beasiswa Pemuda Berprestasi, Cek Bidang Apa Saja

Bupati Bogor Persiapkan 1.200 Beasiswa Pemuda Berprestasi, Cek Bidang Apa Saja

Bogordaily.net mengatakan pemerintahannya sedang mempersiapkan bagi .

Melalui kerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad), di bidang olahraga dan kesenian.

Selanjutnya yang berprestasi akademik, dan hafizd Qur'an, serta mahasiswa dengan IPK minimal 3,5 bisa diberi beasiswa ke depan.

“Tahun ini kita siapkan bagi pemuda berperstasi di Kabupaten Bogor. Kami juga sangat mengapresiasi upaya UNPAD, atas terselenggaranya kerja sama ini, semoga bisa memberikan manfaat tidak hanya para ASN, juga untuk pemuda dan masyarakat Kabupaten Bogor,” kata usai penandatanganan kerja sama dengan Unpad di di RSG Unpad Bandung, Jumat, 5 Maret 2021.

Bupati perempuan kedua di Kabupaten Bogor ini menyiasati situasi pandemi corona dengan berupa mengoptimalkan menaikkan kualitas SDM.

Dalam kerja sama dengan Unpad, ia memberi kesempatan 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya terlebih dahulu melanjutkan pascasarjana di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

ASN yang dinilai memiliki waktu berkerja fleksibel dengan ‘work from home' (WFH) di masa pandemi corona bisa dimanfaatkan untuk menaikkan standar pendidikannya.

pun meminta jajarannya menyeleksi 20 orang dari 25.000 ASN yang ada di lingkup pemerintahannya.

Sebanyak 20 orang ASN itu di antara umur produktif 23 sampai 40 tahun.

“Ini sangat tepat ditengah pemberlakuan Work From Home (WFH) 50 persen di lingkup Pemkab Bogor bisa dimanfaatkan ASN untuk meningkatkan ilmu dan mengupgrade diri menjadi lebih baik tanpa harus meninggalkan tugas fungsi utamanya,” ujar .

Di kesempatan yang sama, Rektor UNPAD Bandung, Rina Indiastuti mengatakan kerjasama dilakukan untuk mendukung peningkatakan kualitas SDM ASN di Kabupaten Bogor.

Sesuai visi dan misi UNPAD bahwa UNPAD bertugas menghasilkan SDM berkualitas baik lulusan S1,S2, dan S3.

Peningkatan kualitas SDM ini menjadi satu keharusan sejalan dengan program nasional Indonesia emas pada tahun 2045, mungkin akan ada juga Jabar Emas 2045 bahkan Kabupaten Bogor Emas 2045.

“Kita punya niat sama-sama meningkatkan kualitas SDM, semoga kerjasama ini bisa berlanjut tidak hanya sekolah pasca sarja, tapi bisa berkembang ke kerjasama dalam penelitian, konsultasi dan lainnya, karena kita memiliki dosen dengan kepakaran yang beragam mulai dari kesehatan, sains, budaya dan lainnya,” kata Rina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here