Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSAKTI! 7 Tips Awet Muda dengan Pola Hidup Sehat 2021

SAKTI! 7 Tips Awet Muda dengan Pola Hidup Sehat 2021

Bogordaily.net – Sebenarnya, melawan penuaan enggak dibutuhkan uang yang begitu banyak. Hal yang diperlukan untuk terlihat adalah kedisiplinan menerapkan . Ikuti tips ini.

Era penyajian yang super cepat yang berkembang sejak tahun 2000-an hingga 2021 ini perlu disiasiti dengan disiplin pribadi.

Belum lagi berbagai produk kecantikan dan perawatan tubuh yang semakin beragam.

Rangkuman Bogordaily.net, inilah 7 cara yang perlu dilakukan agar terlihat di sisi pola makan:

1. Perbanyak yang mengandung zat antioksidan

Melawan penuaan dengan dan pola makan yang baik tentunya akan menghasilkan dampak yang signifikan jika ingin terlihat .

Makanan yang mengandung zat antioksidan adalah solusi yang mudah sekaligus murah, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, atau kacang-kacangan, ketiga jenis makanan yang dapat ditemukan dengan mudahnya di pasar.

2. Makanan Protein

Memakan makanan tinggi protein akan meningkatkan kolagen dalam tubuh, makanan yang tinggi protein, seperti ikan, telur, atau tahu dengan nilai cukup ekonomis untuk dibawa pulang ke rumah.

3. Bersihkan wajah sebelum tidur

Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, pasti akan meninggalkan banyak debu atau kotoran yang menempel pada kulit muka.

Caranya adalah membersihkan wajah sebelum tidur itu suatu keharusan yang dilakukan agar kulit tak terlihat kusam dan mencegah timbulnya jerawat.

4. Perbanyak minum air mineral

Ketika tubuh tidak cukup air, maka dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering dan berpotensi besar untuk timbul kerutan.

Terhindar dari kerutan, konsumsi air putih yang cukup per hari akan membuat memelihara ginjal dengan baik dan melancarkan pencernaan.

5. rutin

Sebuah studi terkemuka juga menyatakan bahwa terdapat korelasi positif antara rutin berolahraga dengan tak terjadinya penuaan dini.

juga dapat menurunkan tingkat stres, tingkat stres yang tinggi akan menyebabkan penuaan dini, dengan berolahraga secara rutin, tubuh akan terhindar dari kondisi tua sebelum waktunya.

6. Kualitas dan kuantitas tidur yang baik

Selalu sediakan jam tidur yang cukup, dengan kuantitas dan kualitas tidur yang baik, tubuh akan terlihat lebih segar keesokan harinya.

Sementara itu tubuh yang kurang istirahat, akan sulit fokus dan memicu tingkat stres yang tinggi, hal tersebut sedikit banyak akan membantu memperoleh kualitas tidur yang baik, dengan kuantitas dan kualitas tidur yang baik, maka akan semakin jauh dengan penuaan dini.

7. Pakai tabir surya untuk melindungi kulit

Terakhir, tabir surya mempunyai peran penting dalam hal ini, khususnya kepada orang-orang yang sering melakukan kontak dengan cahaya matahari.

Gunakanlah tabir surya ketika terlalu lama terpapar sinar matahari, dengan menggunakan tabir surya, maka kulit akan terhindar dari rasa tak nyaman akibat munculnya noda hitam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here