Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorAnggota DPRD Ruhyat Nugraha, Dukung Pemekaran Bogor Timur

Anggota DPRD Ruhyat Nugraha, Dukung Pemekaran Bogor Timur

Bogordaily.net – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ruhyat Nugraha mengatakan, dirinya dukung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Timur.

“Melihat dari data yang meliputi luas wilayah dan jumlah penduduk serta syarat-syarat yang lain, saya rasa Bogor Timur sudah layak, saya dukung pemekaran ini,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru ini.

Selain itu Ruhyat mengungkapkan,  merupakan bagian dari janji kampanye gubernur.

Sehingga, menurutnya hal ini akan menjadi prioritas bagi gubernur untuk memperjuangkannya.

“Memang perlu meningkatkan jumlah kabupaten-kota di Jawa Barat sedangkan, di kita itu dibandingkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur lebih banyak mereka, padahal jumlah penduduk kita jauh lebih besar,” beber Anggota Fraksi Gerindra Persatuan itu.

Selain itu, Ruhyat juga mendukung berdasarkan kajian, ibu kota Timur itu di Kecamatan Jonggol.

“Saya rasa kajiannya sudah tepat kalau ibu kota Timur ada di Jonggol, mengingat wilayah tersebut letaknya strategis dan bisa dijangkau dari semua wilayah,” tutur wakil rakyat asal Dapil VI itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jabar, telah menandatangani persetujuan pemekaran wilayah Timur dan Kabupaten Indramayu Barat resmi menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

Persetujuan bersama tersebut telah dilaksanakan di Gedung DPRD Jabar, pada Jumat 16 Maret 2021.

Penandatanganan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, disaksikan para pendukung dan presidium kedua CDPOB tersebut.

“Ini menjadi hari bersejarah bagi kami  menyetujui Bogor Timur jadi daerah otonom baru. Karena Jabar membutuhkan pemekaran yang proporsional dan adil,” kata Ridwan Kamil. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here