Waduh, Ternyata Julhas Pernah Sodorkan Nama Soetrisno Bachir ke Jokowi

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Politik · 13 Sep 2021 12:39 WIB

Waduh, Ternyata Julhas Pernah Sodorkan Nama Soetrisno Bachir ke Jokowi


 Soetrisno Bachir (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Soetrisno Bachir (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bergabungnya PAN ke koalisi pemerintah tentu banyak yang bertanya-tanya. Apa motif dibalik partai matahari terbit masuk koalisi.

Belakangan terungkap, kalau Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sempat mengusulkan Soetrisno Bachir menjadi menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Zulhas menyatakan Soetrisno Bachir (Mas Tris) bisa diperankan jika dia boleh menitipkan apa pun. Namun, Zulhas menyebut PAN tidak dalam posisi meminta jatah kepada Presiden Jokowi.

Cerita soal Soetrisno Bachir ini dibenarkan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. Viva menyebut apa yang diceritakan Zulhas pasti valid.

“Kalau sumbernya dari ketua umum PAN, Bang Zul, hal itu pasti benar. Iya betul,” kata Viva kepada wartawan, Senin 13 September 2021.

Viva mengungkapkan hasil Rakernas PAN yang menyatakan partai berlambang matahari putih itu merapat ke koalisi Jokowi. Seluruh keputusan politik strategis ke depannya, kata Viva, merupakan keputusan penuh Zulkifli Hasan.

“Karena salah satu hasil rakernas menyatakan bahwa setuju PAN berada di barisan partai koalisi pemerintah. Dan semua keputusan tentang dinamika politik, termasuk proses penentuan pasangan calon presiden/wapres diberikan kewenangan kepada ketum PAN,” katanya.

Soetrisno Bachir

Soetrisno Bachir adalah barisan pendukung Zulkifli Hasan dalam Kongres PAN di Kendari yang beragendakan pemilihan ketua umum baru. Soetrisno Bachir bersama Hatta Rajasa mendukung Zulkifli Hasan, yang berhadapan dengan jagoan Amien Rais, Mulfachri Harahap, dan Hanafi Rais.

Kini, Soetrisno Bachir menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN. Di hari jadi PAN ke-23 tahun, Soetrisno Bachir meminta semua kader tetap kompak dan istikamah pada perjuangan partai. Soetrisno menyinggung pendiri PAN Amien Rais yang telah keluar dari partai. Dia meminta semua kader menghormati keputusan Amien Rais dan mengambil hikmah di balik hal itu.

“Refleksi 23 tahun saya ingin katakan kita ada era baru ke depan, minimal era Bang Zul ini yaitu dengan bersama mantan ketum untuk membesarkan PAN. Karena kita harus realistis melihat partai kita sampai sekarang ini. Pendiri tokoh kita Pak Amien Rais sudah di luar partai kita. Itu adalah fakta yang harus kita terima, tapi itu justru gimana kita belajar dari PAN Amien Rais maupun sekarang dengan tidak bersama Pak Amien Rais sebagai tokoh karismatis tokoh pendiri PAN,” ujarnya.(dtk)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PDI Perjuangan Tolak Masa Jabatan Kepala Negara Tiga Periode

18 September 2021 - 13:01 WIB

Waduh! Pengamat Bilang Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024 Sulit Terwujud

17 September 2021 - 17:14 WIB

Waduh! KPU Usulkan Masa Kampanye Pemilu 2024 Selama 7 Bulan

16 September 2021 - 11:56 WIB

Dana Pensiun Anggota DPR Disorot, Dinilai Pemborosan Anggaran

15 September 2021 - 16:59 WIB

Dana Pensiun bagi Anggota DPR Dianggap Tidak Masuk Akal

15 September 2021 - 16:52 WIB

Pensiun bagi Anggota DPR

Enak Banget! Bukan Cuma Gaji dan Tunjangan, Anggota DPR Juga Dapat Pensiun Seumur Hidup

15 September 2021 - 13:20 WIB

Trending di Politik