Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPeresmian MRI, CT-Scan dan ESWL, Dirut RSUD : Ikhtiar Berikan Pelayanan Terbaik

Peresmian MRI, CT-Scan dan ESWL, Dirut RSUD : Ikhtiar Berikan Pelayanan Terbaik

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) , Ilham Chaidir menyatakan, keberadaan alat kesehatan juga peresmian , CT-Scan dan ESWL menjadi sejarah bagi .

Dengan alat kesehatan tersebut, rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini memiliki peralatan yang terlengkap di Kota Bogor, dalam ikhtiarnya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal ini dikatakannya saat peresmian alat kesehatan berupa 3 Tesla, CT Scan 128 slice dan ESWL di , Sabtu 13 November 2021.

Keberadaan alat kesehatan ini diharapkan diikuti seluruh jajaran dan manajemen dengan memberikan layanan kesehatan secara ikhlas dan tanpa pamrih kepada masyarakat, serta menjadikan lebih maju dan terdepan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Peresmian rmi
“Jika sebelumnya untuk membantu pasien stroke, jantung dan yang lainnya, harus merujuk untuk pemeriksaan diagnosa ke beberapa rumah sakit swasta. Tapi sekarang hal tersebut tidak perlu lagi, karena semuanya bisa dilakukan di . Tentunya dengan alat yang baik ini kita bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono menuturkan RSUD Kota Bogor telah mengupgrade fasilitas kesehatan sebagai fasilitas tingkat rujukan Kelas A.

Khusus pengembangan-pengembangan yang akan dilakukan RSUD Kota Bogor, seperti menjadi rumah sakit rujukan regional, rumah sakit pendidikan dan akan menjadi rumah sakit riset, apresiasi tersendiri diungkapkannya.

“Nanti di RSUD Kota Bogor akan dikembangkan pusat-pusat riset, ini hal luar biasa. Dan bukan tidak mungkin suatu saat RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit unggulan tingkat internasional di Provinsi Jawa Barat. Ini yang kita harapkan bersama-sama dan kami akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat menyampaikan, DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong dan mengupayakan pelayanan serta penanganan kesehatan menjadi prioritas, bagi seluruh wilayah di Jawa Barat.

Pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung kebijakan anggaran bagi pelayanan kesehatan masyarakat tidak hanya di Kota Bogor tetapi se-Jawa Barat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here