Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTak Kendor, Kota Bogor Gencarkan Vaksinasi Booster

Tak Kendor, Kota Bogor Gencarkan Vaksinasi Booster

Bogordaily.net – Satgas Covid-19 terus vaksinasi ketiga atau bagi masyarakat. Bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan akan diarahkan agar segera disuntik vaksin.

Wali sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi .

“Untuk lebih meluaskan jangkauan vaksinasi, bagi masyarakat yang ingin memperoleh layanan di wilayah Pemerintah Kota Bogor akan ditanya terlebih dahulu terkait vaksin . Jika belum akan langsung diarahkan menuju puskesmas terdekat atau ke sentra-sentra vaksinasi terdekat,” kata Bima Arya saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 7 Maret 2022.

Usai meninjau di kantor Kecamatan Tanah Sareal, peninjauan dilanjutkan di sentra vaksinasi di Satpas (SIM) Mako Polresta Bogor Kota, Kedung Halang.

Bima Arya menjelaskan, dalam satu pekan terakhir tren Covid-19 di Kota Bogor terlihat mulai melandai, ke depan dirinya berharap kondisi tetap sama. Namun demikian bukan berarti vaksinasi akan dilonggarkan, tetapi akan tetap digencarkan.

“Bahkan Pak Kapolresta beserta jajaran mengambil inisiatif untuk masuk ke kantor-kantor pelayanan publik untuk menggencarkan vaksinasi. Jadi warga ditanya terlebih dahulu, sudah divaksin atau belum,” ujar dia.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, capaian vaksinasi Kota Bogor masuk dalam 20 terbaik di Indonesia. Dengan rincian vaksin dosis pertama sudah lebih dari 100 persen dan dosis kedua sudah diatas 90 persen.

Sementara untuk vaksin ketiga dosis tengah di massifkan, ditujukan bagi warga yang belum mendapatkannya dengan selang waktu 3 bulan setelah dosis kedua.

“Satu bulan kita akan memasuki Bulan Ramadan, kita berharap Kota Bogor, masyarakat memiliki kekuatan imunitas yang bagus sehingga bisa terus berkegiatan dengan normal,” harap Susatyo.

Untuk titik atau sentra vaksin , lanjut Susatyo pihaknya membuka enam titik yang tersebar di masing-masing polsek atau pada area-area yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti mal dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Susatyo bersama Bima Arya membagikan sabuk pengaman motor untuk anak bagi warga yang tengah di vaksinasi.

Kapolresta menyebut, hal itu dalam rangka operasi keselamatan bagi pengendara dan penumpang kendaraan roda dua.

“Kami dalam dua minggu ke depan menggelar operasi keselamatan berlalu lintas dengan memberikan sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda dua yang membawa anak kecil,” katanya.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here