Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorPercepatan Vaksinasi Booster, Polsek Bogor Timur Lakukan Vaksinasi di Pinggir Jalan

Percepatan Vaksinasi Booster, Polsek Bogor Timur Lakukan Vaksinasi di Pinggir Jalan

Bogordaily.net – Dalam mempercepat di Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur bersama melakukan dengan cara jemput bola di Jalan Pajajaran, tepatnya di sebelah Kantor Damkar Kota Bogor. Selasa 4 April 2022.

Terlihat beberapa pengendara roda dua yang melintasi Jalan Pajajaran menuju Terminal Barang Siang di berhentikan oleh petugas kepolisian dan Satpol PP Kota Bogor.

Hal itu guna mengajak pengendara dan penumpang angkutan umum untuk melakukan vaksin .

Pada kesempatan ini, Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida mengatakan, selain membuka pelayanan vaksin di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Pihaknya juga membuka secara jemput bola.

“Hal ini dilakukan agar pencapaian di Bogor Timur mencapai target yakni 30 persen,” kata Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida kepada bogordaily.net.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida.

Seiring kebijakan Satgas Covid-19 Kota Bogor, kata Hida, sebelum hari Raya Idul Fitri warga Kota Bogor harus sudah 100 persen di vaksin .

“Kita mencoba menjaga kenyamanan pemudik yang datang ke Kota Bogor maupun warga Kota Bogor hendak mudik keluar daerah,” ujarnya.

Melihat kegiatan menjemput bola seperti ini, menurut Kapolsek Bogor Timur, dinamikanya banyak sekali. Ada yang sangat antusias dengan adanya gerai vaksin di pinggir Jalan seperti ini. Ada juga yang enggan di suntik.

“Kita tidak membatasi area, siapa saja silahkan yang mau divaksin. Namun, ada juga para pengendara roda dua dan penumpang angkot yang enggan di suntik,” ucapnya.

Hida menyampaikan, bagi warga yang tidak mau vaksin, pihaknya selalu memberi nasihat dan memberi edukasi pentingnya di vaksin.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here