Friday, 29 March 2024
HomeBeritaFinal Piala Thomas 2022: Indonesia vs India Kalah 0-1

Final Piala Thomas 2022: Indonesia vs India Kalah 0-1

Bogordaily.net – Indonesia Vs India dalam final kalah, setelah Anthoy Ginting menyerah dengan skor tipis. Tunggal putra Indonesi gagal merebut piala itu dalam kompetisi tahun ini.

Timnas Bulutangkis Indonesia membuka final dengan kekalahan lawan India di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022 siang WIB. Di partai pertama, tunggal putra tumbang lewat rubber game oleh Lakshya Sen.

Indonesia Vs India berlaga di final setelah sama-sama menyingkirkan tim-tim kuat. Indonesia menyingkirkan China dan Jepang, sementara India lebih mengejutkan lagi dengan mengeliminasi Malaysia dan Denmark.

Di partai pertama ini, Ginting yang merupakan peringkat kelima tunggal putra dunia ditantang oleh Lakshya Sen, tunggal putra peringkat kesembilan.

Di gim pertama, tampil begitu superior. Tak perlu waktu lama, Ginting dengan relatif mudah menuntaskan perlawanan Lakshya Sen dengan skor 21-8.

Masuk gim kedua, Lakshya Sen seperti tersengat. Ia tampil prima dan bangkit untuk unggul saat interval gim kedua.

Setelah interval, Sen terus tampil spartan untuk menyulitkan Ginting. Sebuah smes menukik yang impresif dari pebulutangkis 20 tahun itu membuatnya unggul 19-15 atas Ginting.

Setelah itu, pengembalian ceroboh Ginting membuat bola keluar dan membuat Sen match point. Akan tetapi, Ginting tampaknya belum mau menyerah dan merebut dua angka yang membuat kedudukan 17-20.

Sayang, Ginting pada akhirnya harus merelakan gim kedua ini diambil Sen dengan keunggulan 21-17.

Masuk gim penentuan, Ginting tampil dengan fokus penuh dan unggul cepat 2-0. Setelah itu, gim ketiga ini banyak diwarnai reli-reli panjang antara kedua pemain.

Ginting susah payah untuk unggul 8-6, sebelum unggul 11-7 saat interval set ketiga ini.

Pasca interval, Sen kembali menunjukkan mental bajanya. Tunggal putra andalan India ini mampu menyamakan kedudukan jadi 12-12.

Setelah itu, Ginting kerap melakukan kesalahan elementer dan tertinggal di angka 13-15. Sen lantas seperti tak terbendung untuk unggul 18-14.

Lakshya Sen akhirnya mengunci kemenangan dengan 21-16, dan secara keseluruhan menang rubber gim; 8-21, 21-17, 21-16.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here