Misteri Penampakan di Pabrik Karung Goni

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kisah Misteri · 13 Mei 2022 10:32 WIB

Misteri Penampakan di Pabrik Karung Goni! Hantu Kepala, Genderuwo, hingga Sosok Raksasa Bertaring


 Ilustrasi tempat seram. (Pixabay/ArtTower/Suara.com) Perbesar

Ilustrasi tempat seram. (Pixabay/ArtTower/Suara.com)

Bogordaily.net– Kisah mistis kali ini datang dari sebuah pabrik karung goni. Bangunan kolonial Belanda tersebut menyimpan sederet kisah menyeramkan yang menyelimuti bangunan bersejarah di kawasan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tersebut.

Puluhan tahun bangunan tersebut dibiarkan tak terawat hingga terlihat seram serta beraura mistis. Di halaman bangunan tersebut, karena ditumbuhi rumput dan pepohonan liar.

Selain bangunan utama yang difungsikan sebagai pabrik karung goni terbesar di Pulau Jawa, di komplek tersebut juga terdapat puluhan bangunan tempat tinggal dihuni keluarga para pimpinan dan pegawai pabrik.

Saat komplek bangunan seluas belasan hektare, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber, peninggalan Kolonial Belanda di era penjajahan ini masih difungsikan dan terdapat beragam cerita misteri yang cukup legendaris di masyarakat.

Salah satunya dikisahkan oleh akun Instagram @misterisolo. Sejumlah masyarakat yang pernah tinggal di dalam komplek pabrik goni maupun di luar komplek, menceritakan pernah dijahili makhluk astral.

Beberapa di antaranya menyebut terdapat penampakan sosok kepala berambut panjang tanpa tubuh, kuntilanak, pocong, genderuwo dan sosok raksasa bertaring.

Tak hanya beragam hantu yang sangat menyeramkan, ada pula kisah sosok perempuan Belanda atau Noni cantik di komplek pabrik goni tersebut.

 

Pabrik goni di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. (Indah Rahmawati Akbar/National Geographic/Bogordaily.net)

Terkait keberadaan hantu genderuwo, konon ada masyarakat yang pernah diikuti genderuwo sampai rumahnya dan dirasuki hantu tinggi besar serta menyeramkan. Penyebabnya, diduga karena dia buang air kecil pada salah satu pohon besar di komplek pabrik yang kebetulan dihuni genderuwo tersebut.

Tak hanya itu, kisah lainnya adalah sosok astral buto cakil penghuni salah satu bangunan di komplek pabrik. Sosok siluman konon memiliki mulut menganga dan taring keluar dari rahang bawahnya. Sekitar tahun 1960-an kabarnya banyak buruh pabrik yang diteror penampakan mahkluk menyeramkan tersebut.

Konon kemunculannya ditandai terciumnya bau bangkai dan suara dengkuran memekakkan telingan di ruang mesin bangunan ini. Sejak pabrik ditutup dan terbengkalai, sosok buto cakil dikabarkan kerap muncul di samping gedung induk bangunan tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Wanita Mantan Dukun Santet! Pernah Pelihara Dua Jin dan Bagi Tips Cara Batalkan Santet

18 Mei 2022 - 23:38 WIB

Bikin Merinding… Perempuan Ini Bekerja di Pabrik Gaib di Pulau Kalimantan

18 Mei 2022 - 23:08 WIB

pabrik gaib

Seram! Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Kota Ini Selalu Gagal Dipindahkan

17 Mei 2022 - 23:31 WIB

Ulasan Ratu Ilmu Hitam, Film yang Lebih Sadis dan Gore

17 Mei 2022 - 21:05 WIB

Ratu Ilmu Hitam

Ssstt… Inilah 5 Weton Wanita yang Rentan Selingkuh Saat Menikah

16 Mei 2022 - 21:09 WIB

Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan

16 Mei 2022 - 20:43 WIB

Thread Sewu Dino
Trending di Kisah Misteri