Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Iwan Setiawan Tanggapi Soal Pelonggaran Masker

Plt Bupati Iwan Setiawan Tanggapi Soal Pelonggaran Masker

Bogordaily.net – Pelonggaran penggunaan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo belum lama ini, diapresiasi oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, ekonomi masyarakat akan mendekati normal seiring pelonggaran penggunaan , khusunya roda ekonomi di Kabupaten Bogor.

Namun meski demikian, menurut politisi partai Gerindra tersebut, para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Bogor harus mempersiapkan semuanya.

Hal itu, kata Iwan, masa dan di masa pelonggaran yang telah disampaikan Presiden, tentunya akan berbeda.

“Dengan pelonggaran penggunaan berarti banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti pertandingan sepakbola, event-event musik dan lainnya yang bisa berorientasi ke peningkatan ekonomi,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kamis 19 Mei 2022.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan kebijakan penggunaan di luar ruangan. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan sejumlah aspek.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi dalam konferensi pers terkait pelonggaran penggunaan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 17 Mei 2022.

Jokowi mengemukakan keputusan tersebut diambil sejalan dengan penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali dalam beberapa waktu terakhir.

Lalu, RI 1 juga menekankan masyarakat yang masuk kategori rentan dan lanjut usia dan memiliki komorbid disarankan untuk tetap menggunakan saat beraktivitas baik di dalam atau luar ruangan.

“Dengan memperhatikan kondisi saat ini di mana penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia semakin terkendali maka perlu saya menyampaikan beberapa hal, yang pertama pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian ,” terangnya dalam konferensi pers Selasa, 17 Mei 2022.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here