Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSuhu Panas di Arab Saudi, Ini yang Harus Disiapkan Jamaah Haji

Suhu Panas di Arab Saudi, Ini yang Harus Disiapkan Jamaah Haji

Bogordaily.net – Kondisi suhu di saat ini sedang diliputi . Berbagai persiapan fasilitas sarana dan prasarana pelaksanaan ibadah terus dipersiapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Dengan kondisi cuaca ekstrem tersebut, Kemenag mengimbau agar para calon jemaah haji tetap menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci dan Madinah.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berpesan, para calon jemaah haji untuk menjaga dan mempersiapkan kondisi fisiknya. Salah satunya dengan memerhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan jelang keberangkatan.

Diperkirakan pada musim , suhu panas di bisa mencapai hingga 50 derajat celcius.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas setelah melaksanakan kunjungan kerja ke pada Senin, 23 Mei 2022.

“Saya perlu sampaikan, di Saudi sedang musim panas. Jadi kemarin kami ke sana, itu temperatur kurang lebih 40 – 44 derajat celcius,” ungkap Gus Yaqut.

Kemudian, Menag mengingatkan kepada calon jamaah , suhu panas di bisa mencapai 50 derajat celcius.

“Menurut informasi yang saya terima di Saudi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah hingga puncak haji diperkirakan bisa mencapai 50 derajat celcius,” imbuhnya.

Menag berharap jamaah mulai mempersiapkan diri dengan kondisi tersebut. Salah satunya dengan memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan jelang keberangkatan.

“Kesehatannya dipersiapkan, biasakan diri untuk beradaptasi dengan situasi yang ekstrim, suhu udara yang ekstrim,”

Gus Yaqut berharap semua jamaah haji Indonesia memiliki kesiapan fisik yang prima untuk melaksanakan ibadah haji.

“Setidaknya untuk melaksanakan semua proses ibadah dari awal sampai akhir. Itu pesan saya. Persiapkan fisik sebaik-baiknya dan mental tentu saja,” pesan Gus Yaqut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here