Friday, 19 April 2024
HomeTravellingTidak Mudik, Berikut Destinasi Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran

Tidak Mudik, Berikut Destinasi Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran

Bogordaily.net– Bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya yang tidak mudik dan ingin menikmati liburan, bisa memilih destinasi di Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bahkan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke destinasi Jakarta yang juga menjadi sentra ekonomi kreatif sebagai upaya mendukung kebangkitan ekonomi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Masyarakat yang tidak mudik, ada peluang untuk tetap melakukan kegiatan dan ekonomi kreatif di libur kali ini. Kita akan hadirkan program berwisata di juga ada program-program lain untuk membangkitkan ekonomi dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Menparekraf dilansir Suara.com.

Bagi masyarakat Jakarta yang tidak mudik atau mereka yang memang tinggal di sekitar Jabodetabek, salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah TMII.

Saat ini destinasi yang berada di Jakarta Timur itu masih dalam tahap revitalisasi. Namun dalam menyambut momentum libur , pengelola memutuskan untuk membuka secara terbatas TMII mulai 30 April 2022 hingga 8 Mei 2022.

“Masyarakat Indonesia yang tidak mudik, masyarakat Jakarta yang ada di Jabodetabek, Taman Mini ini merupakan destinasi favorit dan memiliki track record yang cukup eksis dengan kunjungan yang sangat tinggi. Dan hari ini kita melihat langsung proses revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang memang sudah menjadi ikonis,” kata Sandiaga.

Sandiaga menilai meski kawasan TMII masih dalam proses revitalisasi, tetapi kesiapan pengelola untuk membuka secara terbatas TMII selama libur sudah cukup baik.

“Saya sudah memantau protokol untuk e-ticket, juga scan QR code, protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan semuanya. Harapan kami Taman Mini segera direvitalisasi untuk membangkitkan ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga yang juga meninjau revitalisasi TMII dengan menggunakan mobil listrik.

Selain TMII dan dua destinasi lain yang sudah menjadi favorit wisatawan seperti Taman Impian Jaya Ancol serta Taman Margasatwa Ragunan, Menparekraf juga merekomendasikan sejumlah destinasi lain yang bisa jadi pilihan masyarakat di Jakarta. Seperti Setu Babakan, Kampung Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pecinan Glodok, serta beberapa destinasi unggulan lain termasuk wisata belanja.

“Banyak shopping mall yang menawarkan berbagai promosi. Juga di Jakarta ini kulinernya sangat beragam, jadi wisata kuliner di Jakarta juga bisa jadi pilihan,” kata Sandiaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here