Friday, 29 March 2024
HomeViralViral! Anak Usia 10 Tahun Ini Antar Adiknya ke Sekolah Pakai Mobil

Viral! Anak Usia 10 Tahun Ini Antar Adiknya ke Sekolah Pakai Mobil

Bogordaily.net jadi perbincangan di media sosial, seorang anak antar adik ke pakai orangtuanya di Malaysia.

Bikin heran, respon orang tua ini justru dengan santainya membiarkan sang anak yang berusia 10 tahun mengemudikan mobil.

Orangtuanya menunjukkan kemampuan sang anak tersebut dalam video yang diunggah di TikToknya. Akun media sosial Facebook Inforoadblock mengunggah ulang video itu.

Rekaman video memperlihatkan anak laki-laki berusia 10 tahun itu mengemudikan mobil merah milik keluarganya. Dia mengemudikan mobil untuk mengantarkan sang adik pergi ke .

Anak itu menggantikan sang mama yang tidak bisa mengantarkan adikknya pergi ke .

“Mama telat banget mau nganterin dia ke . Anak 10 tahun bawa mobil ke . Ajak abang adek, hati-hati Qayyum,” tulisan dalam video, dikutip dari Yoursay, Rabu 18 Mei 2022.

Menyadari video anaknya berusia 10 tahun naik mobil , orangtua menyerahkan diri ke polisi. Ibu dari anak tersebut mengakui jika akun TikTok yang mengunggah pertama kali video itu adalah miliknya.

“Kejadian itu terjadi pada pukul 07.00, Selasa 10 Mei 2022 di Pekan Nanas saat mereka bersiap-siap ke . Ibu dari 3 anak ini mengaku bahwa akun TikTok yang memamerkan video tersebut adalah akunnya sendiri,” kata Kepala Polisi Distrik Pontian Inspektur, Mohammad Shofee Tayib.

Orangtua dari anak 10 tahun yang mengemudikan mobil ini terjerat dua undang-undang sekaligus, yakni tentang Anak dan Angkutan Jalan (APJ).

“Orangtua atau wali yang mengizinkan anak di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan dapat dituntut berdasarkan pasal 33 Undang-Undang Anak 2001. Selain itu, pemilik kendaraan dapat dituntut menurut pasal 39 (5) APJ 1987,” terangnya.

Warganet mengecam orangtua dari anak tersebut yang memperbolehkan buah hatinya yang masih di bawah mengemudi mobil.

“Demi konten,” ujar salah satu warganet.

“Ingin sekali sampai mengabaikan nyawa anak-anak,” sahut yang lain.

“Zaman sekarang ramai makpak bodoh main TikTok,” imbuh lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here