3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri ยท 21 Jun 2022 21:11 WIB

3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu


 3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu Perbesar

Bogordaily.netBogor bukan hanya terkenal dengan kuliner dan wisatanya tapi juga kisah misteri yang bikin merinding. Salah satunya hantu Belanda.

Kisah itu bahkan ada disekitar kawasan wisata itu sendiri. Paling tidak ada lima kisah misteri yang akan membuat merinding jika mendengarnya.

Kisah misteri itu diantaranya yakni:

1. Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

Kebanyakan orang yang melakukan kunjungan ke Kebun Raya Bogor mengincar suasana sejuk dan segarnya pemandangan yang didominasi oleh hijaunya tumbuhan di sepanjang destinasi wisata tersebut.

Namun, Kebun Raya Bogor juga menyimpan kisah misterinya sendiri. Terdapat kompleks Makam Belanda berukuran 20 x 30 meter di dalam lokasi wisata ini. Diperkirakan telah ada sejak tahun 1784, kompleks makam ini memiliki total 42 makam.

Pengunjung yang melewati makam tersebut mengatakan ada suara-suara aneh dan penampakan makhluk tak kasat mata yang muncul di sekitar area makam tersebut. Yang kerap di sebut hantu Belanda.

2. Gunung Salak

Gunung Salak terkenal dengan pesona alamnya yang memanjakan mata. Tak heran, banyak pendaki yang mencicipi petualangan di gunung ini. Meski demikian, Gunung Salak juga dikenal dengan kisah-kisah mistis yang menyelimutinya.

Beberapa cerita mistis yang populer di masyarakat dan para pendaki adalah tentang nenek penunggu gunung, prajurit Prabu Siliwangi, kampung setan, hingga makam Mbah Salak. Bukan hanya itu, ada pula pengunjung yang mengatakan kerap terdengar suara gamelan Sunda di berbagai titik di Gunung Salak.

3. Curug Seribu

Air terjun yang ada di kawasan Gunung Salak ini merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati pengunjung karena pemandangan alamnya yang indah. Namun, ada beberapa kisah seram juga yang ditemuidi tempat wisata ini.

Menurut warga setempat, tidak sedikit wisatawan yang tenggelam saat berenang dan mandi di kawasan air terjun. Selain itu, kesurupan pun sering terjadi pada wisatawan. Salah satu pengunjung pernah menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Curug Seribu.

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Trending di Kisah Misteri