3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Kisah Misteri ยท 21 Jun 2022 21:11 WIB

3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu


 3 Kisah Mistis dari Bogor, Hantu Belanda dan Penunggu Curug Seribu Perbesar

Bogordaily.netBogor bukan hanya terkenal dengan kuliner dan wisatanya tapi juga kisah misteri yang bikin merinding. Salah satunya hantu Belanda.

Kisah itu bahkan ada disekitar kawasan wisata itu sendiri. Paling tidak ada lima kisah misteri yang akan membuat merinding jika mendengarnya.

Kisah misteri itu diantaranya yakni:

1. Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

Kebanyakan orang yang melakukan kunjungan ke Kebun Raya Bogor mengincar suasana sejuk dan segarnya pemandangan yang didominasi oleh hijaunya tumbuhan di sepanjang destinasi wisata tersebut.

Namun, Kebun Raya Bogor juga menyimpan kisah misterinya sendiri. Terdapat kompleks Makam Belanda berukuran 20 x 30 meter di dalam lokasi wisata ini. Diperkirakan telah ada sejak tahun 1784, kompleks makam ini memiliki total 42 makam.

Pengunjung yang melewati makam tersebut mengatakan ada suara-suara aneh dan penampakan makhluk tak kasat mata yang muncul di sekitar area makam tersebut. Yang kerap di sebut hantu Belanda.

2. Gunung Salak

Gunung Salak terkenal dengan pesona alamnya yang memanjakan mata. Tak heran, banyak pendaki yang mencicipi petualangan di gunung ini. Meski demikian, Gunung Salak juga dikenal dengan kisah-kisah mistis yang menyelimutinya.

Beberapa cerita mistis yang populer di masyarakat dan para pendaki adalah tentang nenek penunggu gunung, prajurit Prabu Siliwangi, kampung setan, hingga makam Mbah Salak. Bukan hanya itu, ada pula pengunjung yang mengatakan kerap terdengar suara gamelan Sunda di berbagai titik di Gunung Salak.

3. Curug Seribu

Air terjun yang ada di kawasan Gunung Salak ini merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati pengunjung karena pemandangan alamnya yang indah. Namun, ada beberapa kisah seram juga yang ditemuidi tempat wisata ini.

Menurut warga setempat, tidak sedikit wisatawan yang tenggelam saat berenang dan mandi di kawasan air terjun. Selain itu, kesurupan pun sering terjadi pada wisatawan. Salah satu pengunjung pernah menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Curug Seribu.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Konon Jadi Penjaga Gaib, Berikut Arti Khodam dan Ciri-Cirinya

1 Juli 2022 - 11:14 WIB

5 Mitos Zaman Dulu yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

30 Juni 2022 - 21:50 WIB

Mitos Zaman Dulu

Jaga Uang dari Makhluk Gaib, Begini Cara Mengusir Tuyul

29 Juni 2022 - 19:50 WIB

Mitos Ikan Duyung dari Berbagai Belahan Dunia

28 Juni 2022 - 18:42 WIB

Kisah Mistis Malam 1 Suro, Larangan Keluar Rumah Hingga Menikah

28 Juni 2022 - 16:00 WIB

kisah malam 1 suro

Muncul Sejak Zaman Belanda, Ini Mitos dan Asal-Usul Babi Ngepet

27 Juni 2022 - 13:47 WIB

Trending di Kisah Misteri