5 Tanaman yang Disukai Kuntilanak, Pocong, dan Hantu Lainnya

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kisah Misteri · 3 Jun 2022 05:16 WIB

Hiiii… Ini 5 Tanaman yang Disukai Kuntilanak, Pocong, dan Hantu Lainnya


 Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Tak dapat dipungkiri keberadaan makhluk halus ada di sekitar kita. Makhluk gaib alias tak kasat mata ini diyakini hidup berdampingan dengan manusia. Meski banyak orang yang mengaku tidak bisa melihat makhluk halus, tetapi beberapa orang lainnya bisa merasakan keberadaan makhluk gaib tersebut. Sama seperti manusia, makhluk halus juga memiliki tempat-tempat tertentu yang biasa dijadikan sebagai tempat favorit. Tak hanya itu, hantu seperti kuntilanak atau pocong bahkan tertarik dengan wawangian bunga-bunga tertentu. Konon mereka bisa saja hadir ke hadapan kita jika membawa beberapa bunga tersebut. Lalu, bunga apa saja yang dimaksud bisa mengundang makhluk halus? Dirangkum dari Sonora.id, berikut tanaman yang konon disukai hantu:

Bunga kantil

Bunga kantil sejak dulu identik dengan hal mistis karena konon bunga ini digunakan sebagai media pengundang makhluk halus. Aromanya yang sangat wangi tersebutmembuat jin, kuntilanak, atau bahkan pocong datang ke tempat kita berada. Konon, tanaman ini merupakan bunga favorit kuntilanak. Bahkan ceritanya mendiang Suzzana juga kerapa memakan bunga kantil karena dipercaya bisa membuat awet muda.

Bunga melati

Bunga Melati merupakan tanaman yang mudah dirawat karena bisa hidup di daerah tropis yang cenderung panas sekalipun. Bunganya yang indah dan wanginya yang semerbak membuat banyak orang ingin menanam tanaman yang satu ini. Siapa sangka jika aroma wangi yang dimiliki bunga melati justru bisa mengundang makhluk halus datang ke rumah? Makhluk halus khususnya kuntilanak diceritakan menyukai wangi aroma dari bunga melati.

Kamboja

Pernahkah kamu bertanya mengapa bunga kamboja kerap ditemukan di pemakaman? Tanaman yang satu ini mempunyai wangi yang khas dan disenangi oleh makhluk halus. Hati-hati jika menanam tanaman ini di halaman rumah sebab diduga bisa mengundang makhluk halus.

Kenanga

Bunga kenanga kerap digunakan untuk tabur bunga di atas kuburan orang yang sudah meninggal dunia.Meski memiliki manfaat seperti meredakan stress hingga merawat luka, tetapi ternyata tanaman bunga kenanga bisa mengundang makhluk halus apabila di dalam di halaman rumah.***

Artikel ini telah dibaca 9.300 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Misteri Ojek Online Tersasar di Hutan Jati Gunungkidul, Terdengan Suara Rintihan

11 Agustus 2022 - 19:55 WIB

Hutan Jati Gunungkidul

Asal Usul Malam Jumat Kliwon

11 Agustus 2022 - 19:38 WIB

4 Mitos Angker Malam Jumat Kliwon, No 1 Paling Bikin Merinding

11 Agustus 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kisah Misteri