Jaga Uang dari Makhluk Gaib, Begini Cara Mengusir Tuyul

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kisah Misteri · 29 Jun 2022 19:50 WIB

Jaga Uang dari Makhluk Gaib, Begini Cara Mengusir Tuyul


 Ilustrasi makhluk halus. (Pixabay/Stefan Keller/Deskjabar.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi makhluk halus. (Pixabay/Stefan Keller/Deskjabar.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Makhluk gaib seperti tuyul konon kerap meresahkan masyarakat lantaran lihai dalam mengambil dan mencuri uang. Berdasarkan mitos turun temurun yang beredar di masyarakat, makhluk gaib tuyul merupakan salah satu bentuk pesugihan yang ditujukan untuk memperkaya si majikan. Oleh karena itu diperlukan cara mengusir atau menangkal tuyul.

Percaya atau tidak, tuyul kerap melancarkan aksinya di waktu-waktu tertentu. Biasanya kehadiran tuyul ditandai dengan uang di rumah kamu hilang begitu saja secara misterius, tetapi tak diambil semuanya alias menyisakan sejumah uang tertentu. Nah, terdapat sejumlah cara yang diyakini mampu mengusir dan menangkal tuyul agar uang milikmu tidak dicuri. Dilansir dari Hops.id, berikut cara ampuh mengusir dan menangkal tuyul:

Perbanyak ibadah

Cara terbaik mengusir makhluk gaib termasuk tuyul adalah dengan ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Jika rajin beribadah maka makhluk astral tak akan betah berada di rumah lantaran dipenuhi dengan energi positif. Selain mendapat pahala dan mendekatkan diri kepada Sang Khalik nyatanya juga terdapat sejumlah manfaat lain, seperti mengusir aura-aura negatif yang ada.

Taruh kitab suci di lemari

Bagi sebagian orang cara ampuh mengusir tuyul ialah dengan menaruh kitab suci di lemari tempat menyimpan uang. Ayat-ayat suci yang terdapat pada kitab dianggap mampu membuat tuyul ketakutan untuk mendekat apalagi mengambil uang.

Menggunakan jarum

Jarum juga bisa difungsikan untuk mengusir tuyul. Caranya tak sulit, tinggal menaruh sebuah jarum di dekat uang yang kamu simpan di rumah. Sejumlah orang mempercayai tuyul tersebut akan terluka ketika mendekati uang yang ingin dicuri lantaran tertusuk tajamnya jarum.

Memakai pantulan cermin

Cara mengusir tuyul dengan menggunakan cermin jadi salah satu yang banyak dibicarakan orang. Caranya hampir sama seperti menggunakan jarum, taruhlah cermin di dekat uang. Mitosnya, ketika tuyul datang ke rumah kamu dan mendekati uang yang ingin dicuri, ia akan terkecoh ketika melihat cermin. Tuyul tersebut malah akan asyik memainkan cermin hingga lupa untuk mencuri uang.

Menaruh biji kacang hijau

Ketika tuyul mendekati uang yang disekitarnya ditaburkan biji kacang hijau, ia akan dibuat tertarik dengan biji tersebut kemudian menghitungnya satu per satu. Hal tersebut akan membuatnya sibuk menghitung hingga tak jadi mengambil duit yang diincar.

Pakai barang keramat

Bagi sebagian orang barang keramat seperti cincin, keris, kujang, kalung, dan sebagainya merupakan warisan dari leluhur yang perlu dijaga. Konon barang-barang keramat tersebut memiliki aura yang mampu mengusir tuyul. Caranya, taruh benda keramat tersebut di tempat menyimpan uang.

Memakai kelereng

Makhluk gaib tuyul dipercaya berwujud seorang bocah laki-laki. Oleh sebabnya dengan menaruh kelereng atau gundu di dekat uang, maka tuyul akan lebih tertarik memainkan kelereng tersebut dan cuek terhadap uang yang akan diambilnya.

Rajin membersihkan rumah

Tuyul merupakan makhluk gaib sebagaimana hantu-hantu lain yang menyukai tempat kotor, lembab, dan berantakan. Sehingga salah satu cara mengusir tuyul ialah dengan menjaga kebersihan sebagaimana yang terdapat pada pepatah ‘kebersihan sebagian dari iman’.

Pakai irisan jahe

Sebagian orang meyakini tuyul sangat menyukai bau jahe. Taruh potongan jahe di dekat uang atau pintu masuk rumah. Ia akan lupa dengan tugasnya mencuri uang dan malah asyik menciumi jahe tersebut.

Menaruh bawang putih dan bawang merah

Cara mengusir dan menangkal tuyul dengan menggunakan bawang merupakan kebalikannya dari jahe. Tuyul dipercayai tak suka dengan bau bawang yang menyengat, sehingga ia akan memilih untuk tak mendekati area ruangan yang terdapat bawangnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Misteri Ojek Online Tersasar di Hutan Jati Gunungkidul, Terdengan Suara Rintihan

11 Agustus 2022 - 19:55 WIB

Hutan Jati Gunungkidul

Asal Usul Malam Jumat Kliwon

11 Agustus 2022 - 19:38 WIB

4 Mitos Angker Malam Jumat Kliwon, No 1 Paling Bikin Merinding

11 Agustus 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kisah Misteri