Kisah Kuchisake-Onna, Hantu Mulut Robek yang Menyeramkan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri · 7 Jun 2022 16:04 WIB

Kisah Kuchisake Onna, Hantu Mulut Robek yang Menyeramkan


 Kisah hantu Kuchisake-onna. (tribun/Bogordaily.net) Perbesar

Kisah hantu Kuchisake-onna. (tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kisah hantu Kuchisake-onna merupakan urban legend asal Jepang. Hantu ini diceritakan berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Ia akan muncul saat malam hari dan saat jalan sepi.

The Slit Mouth Woman atau yang dikenal dengan Kuchisake Onna merupakan sosok wanita cantik dengan penampakan yang bisa membuat Anda menjerit ketakutan.

Mulutnya lebar karena disobek pisau hingga ke telinga. Konon, kisah ini bermula ketika dahulu kala ada seorang gadis yang menikah dengan samurai. Samurai itu sangat pencemburu dan kasar.

Menurut cerita masyarakat, sebelum meninggal, Onna adalah seorang wanita muda cantik yang hidup pada zaman Heian (sekitar 1185 M). Kemungkinan Onna adalah seorang istri atau selir samurai pada zaman itu. Namun kecantikan membuat Kuchisake-onna sombong serta sering berselingkuh di belakang suaminya.

Mengetaui sang istri berkhianat, sang suami sangat marah dan merasa sakit hati. Kemudian ia menyerang Onna dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. Setelah merobek mulut istrinya, sang suami berkata “Sekarang siapa yang akan berkata kamu cantik?”. Nah, setelah meninggal, Onna dikisahkan menjadi hantu si mulut sobek dari Jepang.

Dalam versi lainnya, Kuchisake-onna diceritakan sebagai seorang wanita korban gagal operasi. Konon saat operasi wajah, sang dokter memakai minyak rambut dengan bau yang menusuk. bau itu, sangat mengganggu Onna dan membuatnya tidak bisa tenang. Sehingga sang dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek.

Karena kesakitan, Onna menyerang balik dokter tersebut hingga tewas. Atas peristiwa tersebut, Onna menjadi buronan masyarakat sekitar dan dibunuh oleh para penduduk kota sehingga menjadi hantu penasaran.

Kuchisake-onna bergentayangan di kota pada malam hari, terutama ketika sedang berkabut. Bila bertemu seseorang di jalan yang sepi, ia akan bertanya, Apakah saya cantik? Bila dijawab “ya”, ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, Bahkan bila seperti ini? Pada saat itu, bila si korban menjawab tidak, maka ia akan dibunuh tanpa ampun dengan senjata tajam.

Bila si korban tetap menjawab ya, Onna akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan meski korban tetap mengatakan ya, Onna akan mengikuti sampai ke rumah dan membunuh korbannya tepat di depan pintu rumah si korban.

Bila korbannya wanita, Onna akan merobek mulut korbannya hingga serupa dengannya. tetapi bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.

Selain di Jepang, kisah wanita bermulut sobek ini juga ada di Korea. Di negeri ginseng itu, disebutkan ada wanita bermasker yang suka menyerang anak-anak. Sementara di Amerika mempunyai versi Kuchisake Onna tersendiri.

Rumor menyebutkan, ada seorang badut yang muncul di kamar mandi umum dan selalu mendatangi anak-anak sambil menanyakan, “Kau ingin mati atau senyum kebahagiaan?” Jika menjawab senyum kebahagiaan, maka badut akan mengeluarkan pisau dan merobek mulut anak tersebut dari telinga kiri ke kanan.

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ih Serem, 6 Tempat di dalam Rumah yang Disukai Makhluk Halus

3 Desember 2022 - 11:17 WIB

rumah makhluk halus

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man
Trending di Kisah Misteri