Sejenis Kuntilanak, Deretan Hantu Wanita di Dunia Ini Tak Kalah Seram

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri · 12 Jun 2022 19:51 WIB

Sejenis Kuntilanak, Deretan Hantu Wanita di Dunia Ini Tak Kalah Seram


 Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Indonesia terdapat sosok hantu wanita yang cukup menyeramkan dan populer. Namanya kuntilanak. Wujudnya menyerupai perempuan, dengan rambut panjang acak-acakan, wajah pucat, mata seram, dan berbaju putih atau merah. Tak hanya itu kuntilanak juga memiliki suara khas yakni saat ingin menujukkan keberadaannya ia tertawa lepas atau menangis. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri juga terdapat beberapa hantu wanita yang tak kalah seram. Nah, dilansir Okezone.com dari berbagai sumber, berikut ini jenis hantu wanita di dunia yang mirip kuntilanak:

Sadako di Jepang

Hantu ini disebut juga dengan onryou, yakni hantu yang menaruh dendam kepada orang lain di semasa hidupnya. Biasanya arwahnya akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Bagi penikmat film Jepang bergenre horor, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Sadako. Jenis hantu satu ini merupakan wujud seorang wanita, berambut panjang, dan berbaju putih dan lusuh.

Cheonyeo Gwishin di Korea

Korea memiliki hantu wanita yang disebut dengan Cheonyeo Gwishin dan cukup ditakuti oleh masyarakatnya. Ditambah lagi hantu di Negeri Ginseng inisering mengeluarkan tetesan darah dari mulutnya. Dalam kepercayaan setempat, Cheonyeo Gwishin merupakan jelmaan hantu perempuan yang saat meninggal dunia dalam keadaan masih perawan. Wajahnya pucat, rambutnya panjang, dan memakai baju putih tradisional Korea.

The White Lady di Inggris

Inggris juga namun ternyata memiliki kepercayaan tentang tahayul atau makhluk astral juga masih melekat kepada sebagai warganya. Salah satu hantu yang cukup ditakuti di Inggris yaitu bernama The White Lady. Hantu ini merupakan jenis kuntilanak dipercaya sebagai tanda kematian dan disebut-sebut sebagai arwah penasaran yang meninggal dunia karena bunuh diri.

Phi Tai Hong di Thailand

Thailand juga memiliki kuntilanak yang cukup terkenal di dunia. Namanya Phi Tai Hong. Wujudnya seorang perempuan dan dulu konon saat meninggal dunia dalam keadaan tidak wajar. Kematian mendadak dan tidak wajar ini membuatnya menjadi mati penasaran dan konon kerap mendatangi seseorang untuk membalaskan dendam kepada yang telah merenggut nyawanya.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Cerita Angker Rumah Hantu Darmo, Pesugihan Berujung Petaka

27 November 2022 - 15:11 WIB

Angker Rumah Hantu Darmo
Trending di Kisah Misteri