Konon Jadi Penjaga Gaib, Berikut Arti Khodam dan Ciri-Cirinya

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kisah Misteri · 1 Jul 2022 11:14 WIB

Konon Jadi Penjaga Gaib, Berikut Arti Khodam dan Ciri-Cirinya


 Ilustrasi malam hari. (Wallpaperbetter.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi malam hari. (Wallpaperbetter.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Khodam konon merupakan jin yang mendampingi diri manusia. Ia bisa memberikan petunjuk untuk manusia atas izin dari Allah Swt. Berbagai macam ciri-ciri orang yang memiliki khodam pendamping dapat dirasakan oleh siapa pun, termasuk orang yang awam tentang ilmu kebatinan. Dilansir dari Celebrities.id dari berbagai sumber berikut arti khodam dan penjelasannya.

Secara harfiah, arti khodam adalah jin pendamping manusia yang masuk ke dalam kategori jin yang baik. Secara umum, khodam pendamping dimaknai sebagai makhluk halus yang berasal dari benda-benda pusaka, ilmu kebatinan, ataupun sengaja dipanggil untuk keperluan tertentu.

Selain itu, khodam juga disebutkan sebagai nenek moyang atau generasi pendahulu kita yang sudah meninggal lalu “dipanggil” ke dunia untuk menjaga anak, cucu, dan keluarga keturunannya.

Berdasarkan mitos yang beredar, banyak yang percaya bahwa manusia dapat menurunkan khodam-nya ke anak atau orang lain yang ditunjuknya.

Ciri-ciri memiliki khodam yang pertama, mempunyai ilmu spiritual tinggi. Seseorang harus rajin beribadah, berdoa, berzikir, puasa dan amalan lainnya. Ciri kedua, tubuh akan bereaksi terhadap sesama pemilik khodam. Tubuh seorang pemilik khodam akan menunjukkan reaksi tidak biasa jika bertemu orang lain yang juga memiliki khodam.

Ketiga, pemilik khodam konon lebih tegas dan bijaksana. Sebagian orang yang memiliki khodam juga biasanya jika pemilik khodam memberi perintah, orang lain akan lebih mudah menurutinya.

Ciri berikutnya adalah lebih disegani. Seseorang yang tidak memiliki jabatan atau kedudukan tetapi sangat disegani oleh masyarakat sekitar, kemungkinan mereka adalah pemilik khodam.

Selanjutnya mereka yang memiliki khodam biasanya tatapan matanya tajam dan berbeda dari orang biasa. Sorot mata pemilik khodam sangat tajam hingga membuat orang yang ditatapnya merasa ketakutan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Misteri Ojek Online Tersasar di Hutan Jati Gunungkidul, Terdengan Suara Rintihan

11 Agustus 2022 - 19:55 WIB

Hutan Jati Gunungkidul

Asal Usul Malam Jumat Kliwon

11 Agustus 2022 - 19:38 WIB

4 Mitos Angker Malam Jumat Kliwon, No 1 Paling Bikin Merinding

11 Agustus 2022 - 19:26 WIB

Trending di Kisah Misteri