Jangan Liat Kesamping, Ini Fakta Mengerikan Kuntilanak

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Kisah Misteri ยท 10 Agu 2022 19:48 WIB

Jangan Liat Kesamping, Ini Fakta Mengerikan Kuntilanak


 Kuntilanak Hantu Berambut Panjang yang Menyeramkan. (minews/Bogordaily.net) Perbesar

Kuntilanak Hantu Berambut Panjang yang Menyeramkan. (minews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kuntilanak merupakan hantu yang paling populer di Indonesia. Bahkan, ada fakta mengerikan tentang hantu kuntilanak ini.

Salah satu yang khas dari Kuntilanak adalah pose andalannya yang duduk di dahan dari sebuah pohon yang tinggi dengan menggoyang-goyangkan kakinya.

Namun, selain suka tertawa menyeramkan, ternyata Kuntilanak juga mempunyai berbagai sisi menarik yang belum kamu ketahui, lho. Apa saja, sih?

Pernah dengar kan bahwa kuntilanak takut dengan paku, pisau, bahkan gunting? Kabarnya, dengan melihat gunting, kuntilanak takut bahwa rambut panjangnya akan dipotong.

Berikut fakta mengerikan tentang kuntilanak si hantu berambut panjang

1. Tertawa melengking dan menangis

Kuntilanak dikenal dengan suara tawanya yang melengking tinggi. Ia juga kadang terdengar menangis. Uniknya, kuntilanak bisa terdengar baik tertawa maupun menangis dalam jeda waktu yang sangat singkat.

2. Suka lelaki ganteng

Jin kafir cantik yang satu ini tersebar di berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air. Di pulau jawa, kita mengenalnya dengan sebutan kuntilanak. Di Bali, orang menyebut hantu cantik ini dengan sebutan leak.

Sedang, di daerah Sulawesi Selatan, hantu cantik ini disebut dengan sebutan kondole. Kondole ini merupakan jin perempuan yang berdiri sendiri, artinya tidak berkumpul dengan jin laki-laki. Karenanya, kondole sering menculik jin laki-laki dan dijadikan tawanannya.

3. Suka Bernyanyi

Biasanya, kuntilanak akan tertawa saat duduk-duduk santai di dahan pohon dan menggoda orang-orang yang lewat. Selain tertawa, kuntilanak juga sering menangis. Menurut legenda, jika tawa kuntilanak terdengar lirih, maka sebenarnya setan cantik ini sedang ada di dekatmu, dan sebaliknya.

Ternyata, selain suka tertawa dan menangis, kuntilanak juga disebut-sebut hobi bernyanyi. Kidung jawa merupakan lagu yang sangat disukai jin kafir cantik ini. Saking sukanya, di mana pun terdengar kidung jawa, khususnya Lingsir Wengi, maka kuntilanak akan menghampiri.

4. Suka Anak Kecil

Seperti halnya perempuan pada umumnya, kuntilanak pun suka dengan anak kecil. Kuntilanak sering menggoda anak kecil, namun bukan dengan maksud mengganggu.

Saking sukanya dengan anak-anak, maka sering terdengar cerita bahwa kuntilanak sampai menculik bayi. Bahkan, ada larangan anak-anak bermain di luar rumah saat menjelang maghrib. Hal ini sehubungan dengan ketakutan orang tua anaknya akan dibawa kuntilanak.

5. Ganggu wanita hamil

Menurut adat Jawa, wanita hamil paling rentan diganggu dan dicelakai oleh kuntilanak. Soalnya kuntilanak dipercaya dapat mencuri janin apalagi jika kehamilannya sudah usia tua.

Makanya beberapa orang Jawa selalu menyimpan pisau, gunting atau paku di dekat ibu yang sedang hamil untuk menangkal kuntilanak.

6. Takut dengan Gunting dan Pisau

Kepercayaan ini utamanya dimiliki oleh sebagian adat Jawa. Namun paku lebih berlaku universal. Banyak yang mengatakan bahwa paku mampu menahan kuntilanak dari mengganggu jika ditusukkan di bagian ubun-ubunnya.

Sedangkan sebagian tempat yang lain percaya bahwa penempatan paku yang tepat untuk menangkal kuntilanak adalah dengan menusukkannya ke lubang di bagian tengkuknya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bucin Setengah Mati! Ini Ciri-ciri Orang Kena Pelet Semar Mesem

29 September 2022 - 12:29 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

28 September 2022 - 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung

Seram! Kisah Horor Pria Diganggu Makhluk Halus Kiriman Mantan Pacar Istri

28 September 2022 - 19:08 WIB

Kisah Mistis Kerajaan Gaib di Gunung Sangkur

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rasakan Malam Erotis, Wanita Ini Siap Nikah dengan Kekasih Hantunya

26 September 2022 - 09:07 WIB

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Massal, Kalau Lewat Klakson 3 Kali

25 September 2022 - 20:16 WIB

terowongan Casablanca
Trending di Kisah Misteri