Jarang Disadari, Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Diikuti Hantu

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kisah Misteri · 3 Agu 2022 12:59 WIB

Jarang Disadari, Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Diikuti Hantu


 Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi hantu. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Keberadaan makhluk halus di tengah-tengah manusia memunculkan sejumlah kisah mistis. Bahkan konon ada kebiasaan ini membuat seseorang diikuti hantu tanpa disadari. Primbon Jawa sebagaimana dilansir Sonora.id menyebut ada lima kebiasaan yang bikin seseorang diikuti hantu dan sangat jarang disadari, tetapi sering dilakukan tanpa sengaja. Berikut ini kebiasaannya.

Terlalu Lama Diam di Kamar Mandi

Terlalu lama diam di kamar mandi konon membuat seseorang diikuti hantu. Generasi saat ini sering kali membawa ponsel ke kamar mandi, sehingga aktivitas di ruangan lembap tersebut pun berlangsung lebih lama daripada biasanya. Padahal, kamar mandi menjadi tempat bersemayamnya makhluk halus. Sehingga, jika berlama-lama di dalam sana, konon akan menjadi incaran para hantu. Tidak heran, kebiasaan tersebut membuat diikuti hantu pada akhirnya karena mereka merasa nyaman dengan keberadaanmu di lingkungannya.

Membiarkan Kamar Kosong Terlalu Lama

Membiarkan kamar kosong terlalu lama juga turut menjadi kebiasaan yang bikin kamu diikuti hantu. Sebab, kamar yang dibiarkan kosong terlalu lama pada akhirnya akan digunakan oleh hantu sebagai tempat tinggal. Ini disebabkan suasana lembap dan kotor yang menjadi kesukaan para makhluk halus tersebut untuk bernaung dan mengganggu seisi rumah.

Buang Air Kecil di Pohon

Membuang air kecil di pohon karena tidak menemukan kamar mandi juga kerap dilakukan dan ini konon membuat hantu mengikuti kita. Seperti diketahui bahwa beberapa pohon yang tumbuh di luar sana merupakan tempat tinggal makhluk halus dan mereka tidak akan terima jika wilayahnya dikotori oleh air seni kamu.

Rumah Tidak Ditempati Selama 40 Hari

Jika kamu berniat berpergian lama dan meninggalkan rumah selama 40 hari, maka lebih baik segera mencari seseorang yang berniat menjaga rumah sementara saja. Ini karena rumah yang tidak ditempati selama 40 hari akan dihuni oleh para makhluk halus sebab kondisi hunian yang lembap dan kotor. Kebiasaan ini akan membuat kamu diikuti hantu ketika kamu balik ke hunian dan membuat kamu merasa tidak nyaman karena seperti diteror oleh penampakan.

Buang Sampah di Sungai

Buang sampah di sungai tak hanya mencemari lingkungan tetapi menjadi kebiasaan yang bisa bikin diikuti hantu. Masih banyak masyarakat Indonesia yang mengabaikan fakta bahwa sungai merupakan tempat kerajaan makhluk halus berdiri. Sehingga, ketika membuang sampah di sungai, saja mengotori kawasan tempat tinggal mereka.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kesaksian Warga, Misteri Jalur Wisata Umbulan Tanaka, Banyak Mobil Tersesat dan Sering Makan Korban Jiwa

14 Agustus 2022 - 19:49 WIB

Penampakan Siluman Ular di Gunung Tunggoro

14 Agustus 2022 - 17:20 WIB

Waspada! Ini 6 Arti Mimpi Tentang Santet, Pernah Mengalami?

13 Agustus 2022 - 23:11 WIB

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Trending di Kisah Misteri