Oh Serem...! Kisah 'Kampung Setan' di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kisah Misteri ยท 12 Agu 2022 17:06 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi


 Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi Perbesar

Bogordaily.net – Kisah misteri di lokasi wisata Curug Seribu Bogor ini sudah bukan lagi rahasia. Salah satunya “Kampung Setan’. Jika malam datang terdengar ramai padahal sepi.

Curug Seribu adalah salah satu lokasi wisata di Kabupaten Bogor. Lokasinya ada di kawasan wisata Gunung Salak Endah, di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Persisnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Wilayah Barat Kabupaten Bogor yang kerap populer dengan sebutan Bogor Barat.

Curug ini merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan kaki di area curug.

Deburan air yang jatuh seolah mengalirkan kedamaian dalam jiwa. Potret keeksotisannya tak jarang memukau para wisatawan, sekaligus menguarkan aroma mistis yang membuat penasaran.

Mistis Curug Seribu

Buka mistis seram. Tapi menurut catatan warga tak sedikit wisatawan yang tenggelam saat berenang dan mandi di sana.

Kebanyakan korban mencoba untuk melewati tali pembatas yang sudah terpasang di sana. Tak hanya arus yang deras, air di curug ini juga sangat dingin dan sampai bisa bikin beku.

Selain memakan korban, tak jarang wisatawan kesurupan di curug ini. Menurut warga setempat, pesan dari mereka ialah berhati-hati dan tidak masuk ke area yang dilarang.

Banyak cerita dan kejadian yang membuat gunung Salak termasuk terangker di jawa Barat. Mulai dari pendaki hilang, Ada yang tersesat 2 Bulan tapi ditemukan di cirebon yang jaraknya sangat jauh.

Ada juga yang disebut kampung setan, jika malam gunung Salak terdengar sepert ramai, yang pada kenyataannya sepi.

Kecelakaan pesawat Sukhoi yang menabrak gunung Salak yang mengakibatkan banyak korban juga menambah panjang daftar misteri ditempat Ini.

Walaupun Gunung Salak Bogor dijuluki sebagai gunung terangker di Jawa Barat oleh sebagian orang, namun hal tersebut tidak mengurungkan niat para pecinta alam untuk datang kesana.

Tentang Curug Seribu

Curug Seribu Bogor berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah, yang berada di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Ada berbagai macam opini yang berkembang di masyarakat mengenai asal-usul nama curug ini. Beberapa ada yang bilang karena jarak dari gerbang menuju curug akan menempuh seribu langkah. Ada juga yang menyatakan karena banyaknya curug kecil yang terletak di area curug ini.

Opini lain menyebutkan bahwa penamaan curug ini berdasar pada jarak lokasi curug ke gerbang awal yang berjarak 1.000 meter. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penamaan tersebut adalah karena pengunjung harus menuruni seribu anak tangga untuk menuju lokasi. Apapun alasannya, curug ini akam tetap indah dengan segala pesonanya.

Daya Tarik

Curug Seribu Bogor berlokasi di tengah lembah yang penuh dengan pepohonan hijau di segala sisi. Membuat air terjun setinggi sekitar 100 meter ini seolah tersembunyi oleh pohon-pohon besar tersebut. Air terjun ini menjadi yang tertinggi di Bogor dengan bentuk yang lurus menghujam sungai di bawahnya. Membuat deburan air terdengar dengan jelasnya.

Kemegahan air terjun yang indah dengan pohon yang mengelilingi dari kiri, kanan, dan atasnya menjadi daya tarik tersendiri. Cocok menjadi tempat untuk berelaksasi dan healing karena suasananya yang alami. Hempasan air dari ketinggian terkadang terbawa angin, sehingga udara di sana cenderung dingin. Meskipun begitu, kesegaran udara yang bersih tetap begitu pekat dan sehat.

Sumber air Curug Seribu Bogor ini berasal dari mata air Gunung Salak. Itulah mengapa airnya cenderung dingin, segar, dan tentunya jernih. Jangan berenang ataupun bermain air di area bawah air terjun karena sangat berbahaya mengingat derasnya air yang jatuh.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bucin Setengah Mati! Ini Ciri-ciri Orang Kena Pelet Semar Mesem

29 September 2022 - 12:29 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

28 September 2022 - 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung

Seram! Kisah Horor Pria Diganggu Makhluk Halus Kiriman Mantan Pacar Istri

28 September 2022 - 19:08 WIB

Kisah Mistis Kerajaan Gaib di Gunung Sangkur

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rasakan Malam Erotis, Wanita Ini Siap Nikah dengan Kekasih Hantunya

26 September 2022 - 09:07 WIB

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Massal, Kalau Lewat Klakson 3 Kali

25 September 2022 - 20:16 WIB

terowongan Casablanca
Trending di Kisah Misteri