Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kisah Misteri · 12 Agu 2022 15:50 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan


 Ilustrasi malam hari. (Wallpaperbetter.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi malam hari. (Wallpaperbetter.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net Nusakambangan dikenal sebagai pulau penjara yang membentang nyaris seabad. Pulau Nusakambangan juga dijuluki sebagai pulau kematian yang menyimpan banyak misteri. Dari julukan yang disematkan itu, bisa dibayangkan seramnya Nusakambangan pada masa lampau. Bahkan, hingga kini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan dikenal sebagai yang terketat di Indonesia.

Di antara julukan megah itu, terselip pula cerita misterius tentang hantu-hantu di Nusakambangan. Salah satu yang paling terkenal adalah misteri pria tanpa kepala di Pulau Nusakambangan.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, sosok hantu laki-laki paruh baya ini diyakini oleh masyarakat Nusakambangan sebagai cerita urband legend. Sosok hantu Mbah Sukur konon menjadi penguasa atau yang paling seram daripada kisah horor lain yang ada di sana.

Sosok Mbah Sukur sebenarnya hanyalah pria biasa pada dan yang membuat bulu kuduk merinding adalah hantu tersebut sering menampakkan diri tanpa kepala alias buntung lengkap dengan leher yang masih mengeluarkan darah segar.

Konon Mbah Sukur muncul pada malam hari terutama pada waktu tertentu yang dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Hantu ini biasanya muncul di perlintasan ruas jalan hutan Nusakambangan.

Kisah dari hantu Mbah Sukur ini memiliki beberapa versi, menurut sebagian percaya bahwa teror Mbah Sukur muncul berasal dari korban pembantaian pada masa penjajahan Belanda. Hantu Mbah Sukur yang biasa meneror orang tersebut sebenarnya bermaksud minta pertolongan agar dicarikan kepalanya yang putus dan hilang.

Versi lainnya menyebut hantu Mbah Sukur dipercaya berasal dari korban pembantaian tragedi 1965. Pada masa itu banyak sekali orang yang dibantai dan salah satunya adalah Mbah Sukur.***

 

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bucin Setengah Mati! Ini Ciri-ciri Orang Kena Pelet Semar Mesem

29 September 2022 - 12:29 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

28 September 2022 - 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung

Seram! Kisah Horor Pria Diganggu Makhluk Halus Kiriman Mantan Pacar Istri

28 September 2022 - 19:08 WIB

Kisah Mistis Kerajaan Gaib di Gunung Sangkur

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rasakan Malam Erotis, Wanita Ini Siap Nikah dengan Kekasih Hantunya

26 September 2022 - 09:07 WIB

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Massal, Kalau Lewat Klakson 3 Kali

25 September 2022 - 20:16 WIB

terowongan Casablanca
Trending di Kisah Misteri