Wajib Tau! Ini Tanda Orang yang Sulit Kena Santet

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kisah Misteri ยท 8 Agu 2022 23:12 WIB

Wajib Tau! Ini Tanda Orang yang Sulit Kena Santet


 Tanda Orang Sulit Terkena Santet. (okezone/Bogordaily.net) Perbesar

Tanda Orang Sulit Terkena Santet. (okezone/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Santen ternyata bisa menyerang beberapa orang, dan ada juga yang sulit kena santet. Seorang mantan dukun, Ria Puspita Sari mengungkap di channel YouTube Denny Sumargo tentang kriteria orang yang sulit kena santet.

Fenomena ilmu hitam, teluh, santet maupun guna-guna kerap jadi pembicaraan menarik di Indonesia, karena masih banyak masyarakat yang percaya pada hal tersebut.

Ilmu-ilmu gaib tersebut memiliki berbagai tujuan, mulai dari menambah kekayaan, menarik lawan jenis, hingga mencelakai orang lain dengan motif membalas dendam.

Bahkan tidak sedikit yang percaya jika mereka memiliki penyakit atau mengalami kejadian aneh seperti musibah yang menimpa dirinya, lantas dianggap sebagai santet.

Tapi fakta menarik diungkap seorang mantan dukun, Ria Puspita Sari yang mengungkap bahwa tidak semua orang mudah jadi sasaran ilmu hitam atau santet.

Ria sendiri mengaku sebagai mantan dukun yang sudah bertaubat, dan sudah enggan terjun ke ke dunia kelam yang sudah menyebabkan banyak orang meregang nyawa.

Berikut daftar kriteria orang yang sulit disantet versi Mantan Dukun, Ria Puspita Sari dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

1. Orang yang Berpikiran Rasional

Ria menuturkan bahwa orang berpikiran rasional seperti tidak percaya ilmu hitam, santet, guna-guna dan memiliki pola pikir berdasarkan sains, cenderung sulit untuk ‘dikerjain’ atau diganggu ilmu hitam.

Mereka umumnya orang yang percaya semua hal ada sebab akibatnya, dari mulai sakit harus minum obat, mudah lelah karena kurang istirahat dan olahraga, hingga saat kecelakaan terjadi karena kecerobohan atau tidak berhati-hati.

“Orang kayak elu (Denny Sumargo) suka bikin bete dukun, karena bisa bikin frustasi setan bete, orang rasional bikin setannya bete. Kalaupun bisa dikerjain itu butuh bertahun-tahun,” ungkap Ria.

Mantan Dukun Ngobrol dengan Denny Sumargo, Ungkap 3 Kriteria Orang yang Sulit Kena Santet

2. Orang yang Imannya Kuat

Iman kuat yang dimaksud Ria, yaitu orang yang benar-benar khusyu dan niat beribadah karena Allah.

Ria Puspita Sari menemukan banyak korbannya terdahulu sering salat, tapi saat melakukannya tidak khusyu, atau hanya salat saat ingin dilihat orang lain.

Keimanan yang kuat, lanjut dia, biasanya ditandai rajin sedekah dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah, toleransi pada orang lain, hidupnya mulia dan hatinya tulus alias tidak munafik.

“Asal kelihatan salat padahal hati dan pikiran kemana-mana, itu gampang kena. Kebanyakan yang gue kerjain misalnya habis solat dia malah langsung makeup, nah habis makeup itu hajar aja,” ungkapnya.

3. Orang yang Mendapat Perlindungan

Menurut ibu satu anak itu, setiap orang memiliki pelindungnya masing-masing yang disebut qorin atau khodam.

Inilah alasan setiap umat islam sebelum dan setelah bangun tidur disarankan membaca Al-Fatihah untuk diri sendiri, dengan niat meminta perlindungan dan pertolongan hanya kepada Allah.

“Dibacakan ke diri sendiri, dan baca juga untuk orang lain karena sebelum ngedoain orang lain coba doain diri sendiri,” tutup Ria.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

28 September 2022 - 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung

Seram! Kisah Horor Pria Diganggu Makhluk Halus Kiriman Mantan Pacar Istri

28 September 2022 - 19:08 WIB

Kisah Mistis Kerajaan Gaib di Gunung Sangkur

27 September 2022 - 15:25 WIB

Rasakan Malam Erotis, Wanita Ini Siap Nikah dengan Kekasih Hantunya

26 September 2022 - 09:07 WIB

Terowongan Casablanca Bekas Kuburan Massal, Kalau Lewat Klakson 3 Kali

25 September 2022 - 20:16 WIB

terowongan Casablanca

Pengalaman Mistis Dialami PKL di Rumah Sakit Angker, Ditertawakan Kuntilanak

23 September 2022 - 13:02 WIB

mistis rumah sakit
Trending di Kisah Misteri