Waspada, Ini 5 Tanda Rumah Kena Santet, Segera Bersihkan!

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kisah Misteri · 5 Agu 2022 06:10 WIB

Waspada, Ini 5 Tanda Rumah Kena Santet, Segera Bersihkan!


 Ilustrasi penampakan makhluk halus. (Pixabay/Liputan6.com) Perbesar

Ilustrasi penampakan makhluk halus. (Pixabay/Liputan6.com)

Bogordaily.net–  Rumah selayaknya menjadi tempat pulang dan berkumpul bersama keluarga. Namun, apa jadinya jika rumah justru menimbulkan petaka salah satunya lantaran kena santet. Ya, kentalnya kepercayaan masyarakat terhadap hal-hal mistis membuat santet masih eksis hingga saat ini.

Hal ini membuat santet sering dijadikan alat untuk mencelakai orang lain dengan bantuan makhluk halus. Agar tidak menjadi ancaman nyawa, ketahui bahwa santet dapat dikenali dari kondisi rumah yang berbeda. Dilansir Sonora.id dari kitab Primbon Jawa, berikut 5 tanda rumah kena santet:

Penghuni Mudah Sakit

Berdasarkan kitab Primbon Jawa salah satu tanda rumah kena santet adalah para penghuni rumah mudah sakit. Kehadiran makhluk halus di rumah yang kena santet membuat hunian dipenuhi oleh energi negatif. Oleh sebab itu, energi baik para penghuni rumah mudah terserap dan membuat mereka menjadi mudah sakit.

Rumah Bau Busuk

Ciri rumah kena santet berikutnya berdasarkan Primbon Jawa adalah rumah bau busuk. Media santet yang dikirim ke rumah akan mengeluarkan bau-bau tidak sedap dan mengganggu penghuni rumah. Biasanya, bau tidak sedap itu pun tidak diketahui dari mana asalnya karena tiba-tiba saja terjadi.

Banyak Gangguan Jin

Tak hanya rumah bau busuk dan penghuni mudah sakit, tanda rumah kena santet berikutnya yang mudah Anda kenali adalah banyak gangguan jin. Santet muncul karena adanya kirimin jin dari dukun yang disewa untuk mencelakai seseorang. Ini membuat gangguan jin akan semakin intense ketika rumah Anda kena santet.

Rumah Terasa Panas

Hawa rumah akan menjadi panas lantaran kehadiran jin di rumah Anda. Bahkan, kipas angin dan AC pun tidak akan berguna untuk mengatasi rasa panas di rumah tersebut. Ini membuat hawa rumah panas menjadi tanda rumah kena santet yang paling umum terjadi.

Rumah Menjadi Angker

Kitab Primbon Jawa juga menyebut rumah menjadi angker termasuk salah satu tanda rumah kena santet. Hal ini disebabkan adanya kehadiran jin di dalam rumah, sehigga hunian penuh dengan energi negatif. Nah, energi negatif ini yang akhirnya membuat rumah menjadi angker.***

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kesaksian Warga, Misteri Jalur Wisata Umbulan Tanaka, Banyak Mobil Tersesat dan Sering Makan Korban Jiwa

14 Agustus 2022 - 19:49 WIB

Penampakan Siluman Ular di Gunung Tunggoro

14 Agustus 2022 - 17:20 WIB

Waspada! Ini 6 Arti Mimpi Tentang Santet, Pernah Mengalami?

13 Agustus 2022 - 23:11 WIB

Dibalut Masa Lalu yang Kelam, Tempat Ini Dijuluki Kota Para Penyihir

12 Agustus 2022 - 18:29 WIB

Oh Serem…! Kisah ‘Kampung Setan’ di Kawasan Wisata Curug Seribu, Terdengar Ramai Padahal Sepi

12 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

12 Agustus 2022 - 15:50 WIB

Trending di Kisah Misteri