Awas Bikin Ngompol Berdiri! Ini Kisah 5 Tempat Angker di Jakarta

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri · 1 Sep 2022 22:09 WIB

Awas Bikin Ngompol Berdiri! Ini Kisah 5 Tempat Angker di Jakarta


 Ilustrasi tempat seram. (Freepik/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi tempat seram. (Freepik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Sejumlah tempat di Jakarta dikenal angker. Kota metropolitan yang dipenuhi gedung-gedung tinggi itu konon memiliki kisah seram di beberapa sudut kota. Bahkan tempat ini seringkali digunakan sebagai tempat untuk memburu hantu dan melihat makhluk gaib. Awas, bisa saja kamu ngompol berdiri saat melihat hantu-hantu di tempat berikut. Dilansir Sonora.id, berikut kisah tempat angker di Jakarta.

Taman Kota Langsat

Berada di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Taman Kota Langsat sering disebut dengan Taman Langsat Mayestik. Pepohonan yang rimbun memang cocok sebgai tempat untuk rehat dan bersantai. Di balik itu semua banyak beredar cerita horor yang menyeramkan.

Salah satu kisah di Taman Kota Langsat tertuang pada sebuah buku denan judul ‘666 Misteri Paling Heboh: Indonesia & Dunia’. Konon, cerita ini merupakan kisah nyata yang berada di Taman Langsat. Terdapat cerita, pada suatu malam ada seorang pengunjung yang melihat sesosok hantu kuntilanak serta genderuwo di atas pepohonan taman tersebut. Tak hanya itu saja, ada juga bau-bau aneh dan kurang sedap juga tercium oleh para pengunjung.

Toko Merah Kota Tua

Salah bangunan di Kota Tua yang dijuluki dengan Toko Merah ternyata menyimpan kisah mistis dan horor. Dinilai sebagai bangunan yang angker, Toko Merah ini dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa di tahun 1851. Meski sudah berlangsung sangat lama, terdapat cerita yang kini menjadi rahasia masyarakat bahwa penduduk ataupun pengunjung wisata seringkali mendengar suara wanita yang menangis.

TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Purut menjadi tempat terkenal paling angker dan menjadi ramai diperbincangkan setelah banyak cerita beredar bahwa ada sosok tanpa kepala yang bergentayangan di sekitar makam pada tahun 2006. Selain itu, banyak beredar cerita pula bila nuansa horor serta angker di TPU Jeruk Purut ada sejak tahun 1990-an karena terdapat sosok hantu Belanda yang sering muncul di sana. Terdapat tempat paling populer di sana yang paling angker dibanding wilayah makam disekitarnya, yaitu terdapat pada empat titik. Yakni di pohon kembar, sumur, pohon benda serta makam keramat.

Terowongan Kasablanka

Terowongan kasablanka memiliki kisah mistis yang konon itu adalah kisah nyata. Salah satunya ada kisah tempat diperkosanya seorang gadis yang berujung gantung diri di terowongan ini.

Jembatan Ancol

Dulu Jembatan Ancol merupakan rawa-rawa yang banyak memiliki pepohonan besar dan rimbun. Kisah horor yang dimiliki Jembatan Ancol ini, sudah dikenal sejak tahun 1990-an. Berawal dari kisah abad 19, terdapat gadis manis yang diganggu oleh para preman di sekitar bendungan Danau Sunter.

Perlawanan yang dilakukan oleh gadis tersebut berujung kematian atas dirinya hingga akhirnya mayat dari gadis tersebut dibuang di sekitar Jembatan Ancol. Mulai dari situ, konon penduduk setempat serta orang-orang yang melewati area tersebut sering dijumpai oleh arwah dari gadis tersebut.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ih Serem, 6 Tempat di dalam Rumah yang Disukai Makhluk Halus

3 Desember 2022 - 11:17 WIB

rumah makhluk halus

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man
Trending di Kisah Misteri