Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHilangkan Jerawat Pada Wajah, Coba Pakain dan Lakukan Hal Ini

Hilangkan Jerawat Pada Wajah, Coba Pakain dan Lakukan Hal Ini

Bogordaily.net – Bagaimana ya hilangkan bekas di wajah? Bisa jadi pertanyaan ini mulai muncul saat kamu sedang bercermin saat ini.

Wanita memang begitu konsen dengan kecantikan. Mereka tak akan membiarkan wajah mulusnya dinodai bekas . Maka tak heran jika mereka kerap melakukan perawatan secara maksimal.

Namun, perawatan wajah agar bekas hilang tak melulu harus dilakukan di salon kecantikan lho. Anda bisa melakukannya di rumah dengan bahan alami.

Melansir Healthline, Selasa, 6 September 2022, berikut menghilangkan bekas .

1. Black seed oil

Black seed oil atau minyak jintan hitam merupakan tumbuhan obat yang berasal dari Eropa Timur, Asia Barat, dan Timur Tengah.

Memilki kandungan antibakteri dan sifat antivirus serta antiinflamasi, black seed oil dapat membantu menyamarkan bekas . Tak hanya itu, tumbuhan ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, meratakan pigmentasi kulit, dan bahkan mencegah timbulnya jerawat.

2. Rosehip oil

Meskipun dikenal sebagai solusi untuk antipenuaan dini, rosehip seed oil juga ternyata dapat membantu mengatasi masalah bekas jerawat lho! Para peneliti mengungkapkan bahwa mengaplikasikan rosehip seed oil dua kali sehari setiap hari secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat.

3. Madu

Madu sudah sangat sering digunakan untuk berbagai kepentingan , seperti luka bakar, luka biasa, dan herpes. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat mempercepat proses penyembuhan luka, dan meminimalisir potensi peninggalan bekas luka. Peneliti mengungkapkan bahwa mengoleskan madu ke wajah dapat membantu membersihkan luka seperti bekas jerawat karena sifat antibakterinya. Selain itu, mengaplikasikan madu ke wajah juga dapat melawan infeksi dan mencegah jerawat timbul kembali.

4. Cuka apel

Meskipun memiliki bau yang kurang sedap, bahan alami yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Cuka apel memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menyamarkan noda merah bekas jerawat. menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2 lalu aplikasikan ke wajah menggunakan kapas.

5. Lemon

Ya, ternyata buah yang rasanya asam ini juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat lho! Kandungan acid dan antioksidan yang terdapat di dalam buah lemon memiliki manfaat untuk mengurangi noda bekas jerawat membandel di wajah.

Caranya hanya dengan mengoleskan lemon secara langsung ke wajah selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Tapi perlu diingat bahwa mengoleskan lemon ke wajah terlalu sering justru dapat mengakibatkan iritasi yang disebabkan oleh kandungan acidnya.

6. Terapkan gaya hidup sehat

Selain tergantung dari merawat kulit wajah setiap harinya, noda bekas jerawat yang tak kunjung hilang juga dipengaruhi oleh gaya hidup sehari-hari, Girls. Makin sehat gaya hidup yang kamu jalani, metabolisme tubuh akan semakin baik, sehingga proses regenerasi kulit bisa berlangsung lebih lancar.

Dengan begitu, noda hitam bekas jerawat pun hilang lebih cepat seiring tergantikannya sel-sel kulit lama dengan sel-sel kulit yang baru.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here