Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kisah Misteri ยท 28 Sep 2022 20:27 WIB

Kisah Mistis Situ Gintung, Buaya Putih Meminta Tumbal


 Kisah Misteri di Situ Gintung. (republika/Bogordaily.net) Perbesar

Kisah Misteri di Situ Gintung. (republika/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pernahkan Anda mendengar tentang kisah mistis yang ada di Situ Gintung? Seperti yang kita ketahui, mungkin beberpa dari Anda masih ingat tentang tragedi musibah jebolnya tanggul Situ Gintung. Hal tersebutpun dikait-kaitkan dengan mistis yang ada di sana.

Situ Gintung merupakan danau buatan yang menjadi tempat rekreasi di kawasan Ciputat Timur. Danau ini juga berfungsi tempat menampung air hujan dan pengairan lahan pertanian di sekitarnya.

Danau buatan warisan Belanda ini memiliki beberapa fasilitas rekreasi bagi pengunjung seperti outbound. Di sana juga terdapat beberapa restoran dengan pemandangan gunung dan pohon-pohon yang asri.

Danau tersebut biasanya digunakan sebagai taman rekreasi. Di sana, Anda juga bisa menjumpai beberapa fasilitas yang menunjang keindahan Situ gintung seperti adanya outbound.

Taman wisata pulau Situ Gintung Ciputat tersebut menjadi salah satu faforit di banten. Tidak hanya terkenal sebagai lokasi wisata. Namun juga danau ini terkenal dengan hal-hal mistisnya.

Kisah mistis adanya buaya putih di Situ Gintung sudah tersohor. Konon katanya, buaya tersebut merupakan jelmaan dari seorang nenek penjaga Situ Gintung.

Terkadang, mungkin Anda juga pernah mendengar orang hilang atau tenggelam di dalam danau. Beberapa orang percaya bahwa mereka telah menjadi tumbal buaya putih di Situ Gintung.

Cerita mistis selanjutnya adalah adanya pulau kecil di tengah danau yang terkadang terlihat dan kadang tidak. Cerita itu dipercaya jika seseorang melihat pulau kecil tersebut, maka dia akan menjadi terhipnotis dan berenang ke tengah danau. Hingga akhirnya orang tersebut akan tenggelam dan menjadi tumbal Situ Gintung.

Satu lagi cerita mistis dari Situ Gintung yang dipercaya nyata oleh beberapa orang yaitu adanya wanita tua penghuni waduk.

Beberapa orang percaya bahwa wanita tua tersebut adalah perwujudan asli dari siluman buaya putih yang kadang menampakkan diri. Wanita tua tersebu berambut panjang yang berwarna putih.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Mistis Pendaki Gunung Kesasar ke Pasar Setan

8 Desember 2022 - 21:01 WIB

Kisah mistis pendaki gunung

Kisah Menyeramkan, Penampakan Koloni Pocong yang Melintas di Kali Boyong

7 Desember 2022 - 21:56 WIB

Pocong Kali Boyong

Misteri Gunung Kawi, Jadi Tempat Pesugihan

6 Desember 2022 - 16:01 WIB

Tempat Pesugihan

Mitos Gunung Semeru, Kisah Mbah Dipo hingga Ranu Kumbolo

5 Desember 2022 - 21:19 WIB

Ih Serem, 6 Tempat di dalam Rumah yang Disukai Makhluk Halus

3 Desember 2022 - 11:17 WIB

rumah makhluk halus

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Trending di Kisah Misteri