Kisah Pesugihan di Warung Tembakau yang Ludes Terbakar

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri · 19 Sep 2022 14:07 WIB

Kisah Pesugihan di Warung Tembakau yang Ludes Terbakar


 Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Sebuah kisah pesugihan datang dari sebuah desa. Konon, sebagai penghasil tembakau, desa ini kerap didatangi banyak pengusaha dari berbagai penjuru kota yang mendatangi para petani untuk berniat memborong aneka jenis tembakau. Nah di antara petani, salah satunya Pak Tani (bukan nama sebenarnya).

Sebagaimana dilansir dari Sonora.id, pria itu diceritakan memiliki sebuah perkebunan tembakau paling luas dibandingkan yang lain sehingga menjadi yang paling kaya raya. Warga di desa itu mengenal sosok Pak Tani sebagai pria misterius. Sebab sejak bisnis tembakaunya semakin sukses ia malah jarang keluar rumah.

Di banyak acara penduduk yang diadakan di desa itu, ia juga hampir tak pernah kelihatan batang hidungnya. Padahal, di desa yang sebagian besar masyarakatnya dekat dengan kultur Islam kejawen dan mengadakan pengajian hampir rutin setiap malam.

Suatu ketika salah satu penduduk yang menjadi sesepuh di desa itu, dikabarkan meninggal karena sakit. Para penduduk datang melayat dan malam harinya mengadakan tahlilan. Lagi-lagi Pak Tani tak hadir dalam acara itu. Di malam itu, berasal dari tahlilan, lantunan ayat-ayat suci terdengar nyaring di telinga para penduduk.

Mereka yang tinggal di desa itu hampir dipastikan bisa mendengarnya, mengingat desa itu hanya punya wilayah yang tergolong sempit. Namun, di tengah lantunan ayat suci itu, para penduduk yang sedang mengadakan tahlilan mendengar kegaduhan. Ternyata ada kobaran api yang kian membesar di toko tembakau milik Pak Tani. Di depan toko yang terbakar itu, Pak Tani terlihat berteriak dan memegangi kepala dengan kedua tangannya, meminta tolong.

Para penduduk yang sebelumnya melakukan tahlil berbondong-bondong mencari air dan memberi pertolongan. Namun, kobaran api menghabiskan seluruh toko tembakau itu.

Beberapa minggu setelah kejadian, terungkap bahwa Pak Tani rupanya memakai pesugihan untuk membuatnya dirinya menjadi kaya raya. Konon, ia juga mengorbankan banyak tumbal ke kebun tembakaunya yang ditinggali sosok jin.***

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Trending di Kisah Misteri