Merinding! Penampakan Putri Cantik dan Keraton Gaib Pajajaran di Curug Kondang

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kisah Misteri · 22 Sep 2022 19:20 WIB

Merinding! Penampakan Putri Cantik dan Keraton Gaib Pajajaran di Curug Kondang


 Suasana Curug Kondang di Kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, pada Minggu 18 September 2022. kawasan wisata ini menyimpan kisah misteri. Foto Irfan/Bogordaily.net Perbesar

Suasana Curug Kondang di Kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, pada Minggu 18 September 2022. kawasan wisata ini menyimpan kisah misteri. Foto Irfan/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Penampakan putri cantik dan keraton gaib Pajajaran di Curug Kondang, jadi cerita mistis di kawasan wisata yang berada di Gunung Bunder, Kabupaten Bogor ini.

Konon beberapa wisatawan pernah melihat penampakan itu. Keindahan Curug Kondang yang begitu menawan, memang menyimpan kisah mistis di dalamnya. Yang membuat setiap orang selalu penasaran tentang ceritanya.

Curug yang berlokasi di kawasan Gunung Bunder, Kabupaten Bogor ini, pada memang selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Namun, kisah mistis kerajaan itu masih melekat hingga sekarang.

Penampakan Putri Cantik dan Keraton Gaib Pajajaran di Curug Kondang

Penuturan Aldi (43) salah seorang pengelola fasilitas wc umum, di Curug Kondang  menjelaskan bahwa kawasan curug tersebut merupakan keraton kerajaan Pajajaran pada jaman dahulu. Yang meliputi kawasan Gunung Salak.

“Kalau yang saya tau dari para sesepuh di sini mah, ini curug itu kawasan Kerajaan Pajajaran dulunya. Jadi kadang ada pengunjung yang sering liat hal-hal aneh lah ya, kaya liat keraton gitu,” ungkap pria asal Kecamatan Ciampea tersebut kepada Bogordaily.net.

KataAldi, keberadaan keraton gaib tersebut diawasi atau ditunggu oleh sosok perempuan cantik yang berpakaian layaknya pengantin. Bahkan pernah ada pengunjung yang mengaku melihat sebuah kujang, dan keraton di curug tersebut.

“Kalau dari cerita pengunjung sama sesepuh mah, emang ada sosok kaya gitu, tapi semua balik lagi ke diri kita masing-masing, kalau di mana mana selalu jaga tata krama dan sopan santun, sama berdoa kepada yang kuasa,” jelasnya.

Aldi menghimbau kepada para pengunjung, meski cerita misteri tersebut melekat di kawasan Curug Kondang, namun bukan berarti harus dipercaya. Atau justru malah membuat takut pengunjung untuk datang ke sana.

“Ya namanya cerita dari orang ya, belum tentu juga bener kan, kalau mau main ke curug mah main aja, intinya jangan sompral,” tutup Aldi.****

 

Muhammad Irfan Ramadan

Artikel ini telah dibaca 800 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bikin Deg-Degan! Ini Cara Supaya Nggak Ketindihan ‘Hantu’ saat Tidur

6 Oktober 2022 - 10:08 WIB

Kisah Misteri Pocong Culi, Datangi Rumah dan Teror Warga

5 Oktober 2022 - 08:27 WIB

Heboh Kemunculan Anak Kuntilanak Tiara Kartika, Berikut Asal Usul dan Sejarahnya!

4 Oktober 2022 - 08:46 WIB

Sadikem si Cantik Penunggu Jembatan Jiwan, Gentayangan Mencari Suaminya

3 Oktober 2022 - 19:38 WIB

Sadikem Jembatan Jiwan

Kisah Horor Sopir Truk Diganggu Makhluk Halus, Kenek Sampai Kesurupan

3 Oktober 2022 - 17:23 WIB

Dianggap Sakral, Ini Mitos di Balik Keindahan Gunung Munara

1 Oktober 2022 - 15:26 WIB

Trending di Kisah Misteri