Misteri Dusun Karang Kenek, Dihuni 26 Kepala Rumah Tangga

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri ยท 8 Sep 2022 12:12 WIB

Misteri Dusun Karang Kenek, Hanya Dihuni 26 Kepala Rumah Tangga


 Misteri Kutukan Dusun Karang Kenek, Situbondo. (correto/Bogordaily.net) Perbesar

Misteri Kutukan Dusun Karang Kenek, Situbondo. (correto/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Jika kita berbicara soal misteri, negara kita pasti selalu masuk daftar negara dengan banyak hal unik serta misteri-misteri yang belum terpecahkan. Salah satunya, misteri Dusun Karang Kenek, sebuah desa di daerah Situbondo, Jawa Timur, yang hanya bisa dihuni oleh 26 kepala rumah tangga.

Tidak seperti dusun lain pada umumnya yang jumlah penghuninya selalu bertambah setiap tahun, warga di Dusun Karang Kenek hanya berpenghuni maksimal 26 kepala keluarga.

Sejak dulu, jika ada pendatang baru yang datang dan tinggal di dusun ini, pasti ada saja hal-hal aneh yang terjadi.

Bukan hanya pendatang baru, bahkan keturunan-keturunan masyarakat Dusun Karang Kenek yang sudah berkeluarga juga seolah tidak bisa tinggal di sana. Biasanya selalu ada sesuatu yang terjadi sehingga membuat mereka pindah dan meninggalkan 26 kepala keluarga tetap tinggal di dusun itu.

Percaya atau tidak, berdasarkan hasil sensus penduduk yang dilakukan setiap 10 tahun sekali, jumlah kepala keluarga di Dusun Karang Kenek selalu menunjukkan angka yang sama sejak dulu.

Fenomena ini mirip seperti fenomena yang terjadi di Kampung Pitu, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, di mana daerahnya hanya bisa dihuni oleh 7 kepala keluarga.

Orang-orang yang mendengar keunikan dari dusun ini pasti masih bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi. Menurut cerita dari tetua di dusun ini, di balik keunikan yang dimiliki oleh Dusun Karang Kenek, terdapat kutukan yang sangat sulit dihilangkan.

Konon, para pendahulu yang tinggal di dusun tersebut marah karena keturunan-keturunan mereka tidak mau tinggal di sana. Oleh karena itu, Dusun Karang Kenek dikutuk, hanya dapat ditinggali sejumlah KK yang tersisa di dusun tersebut.

Penduduk dusun saat ini beberapa kali telah melakukan ritual untuk meminta maaf kepada para pendahulu. Mereka meminta agar kutukan tersebut dicabut dan Dusun Karang Kenek dapat kembali normal seperti desa pada umumnya yang banyak dihuni oleh warganya. Namun sayang, usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga saat ini.

Walaupun demikian, penduduk di Dusun Karang Kenek hidup dengan tentram dan sejahtera. Meskipun mereka hidup sederhana, mereka selalu bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(*)

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Trending di Kisah Misteri