Wednesday, 17 April 2024
HomePolitikPintu KIB Terbuka Lebar untuk PKS

Pintu KIB Terbuka Lebar untuk PKS

Bogordaily.net – Partai Amanat Nasional () dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyambut hangat sinyal bakal bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera ().

Sinyal bergabungnya ke Koalisi Indonesia Bersatu disampaikan Ketua DPP Mardani Ali Sera yang mengakui sedang melakukan pendekatan dengan KIB melalui pertemuan dengan Partai Golkar.

“Sebetulnya kami ke Golkarnya ya, apakah nanti dengan Koalisi Indonesia Bersatu nya, ya mungkin dari situ pintu masuknya,” uajr Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Bagi Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, pendekatan ke Golkar tentuk akan menjadi energi positif jika bermuara pada bertambahnya anggota KIB.

“Jika benar masuk Koalisi Indonesia Bersatu tentu akan semakin mengokohkan kekuatan politik KIB dalam mengusung paslon di Pilpres 2024,” ujar Viva kepada wartawan, dikutip dari RMOL, Jumat, 23 September 2022.

Kata dia, dengan ada penambahan kekuatan tentu potensi kemenangan paslon juga lebih kuat karena adanya penambahan basis konstituen di Koalisi Indonesia Bersatu.

Meski begitu, sambungnya, komunikasi dan Golkar masih dinamis. Walaupun, diharapkan bisa positif membawa gabung Koalisi Indonesia Bersatu.

“Sementara ini masih dalam proses komunikasi nonformal. Semoga gayung bersambut dan ada penambahan anggota baru di Koalisi Indonesia Bersatu,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here