Asal Usul Suster Ngesot, Menghantui Pasien Dimalam Hari

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kisah Misteri ยท 6 Sep 2022 13:33 WIB

Sreeeet Sreeeet Sreeet… Asal Usul Suster Ngesot, Menghantui Pasien Dimalam Hari


 isah Hantu Suster Ngesot. (tempo/Bogordaily.net) Perbesar

isah Hantu Suster Ngesot. (tempo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kisah misteri tentang asal usul hantu ‘Suster Ngesot’ masih saja jadi perbincangan hingga saat ini. Pastinya kita tahu, hantu suster ngesot sempat boming hingga di angkat ke dalam film layar lebar.

Memang terlihat berdeda dari hantu-hantu yang lainnya, tetapi tetap saja Suster Ngesot memiliki rupa yang menyeramkan layaknya Kuntilanak, sosok hantu wanita berambut panjang hanya saja memakai pakaian perawat.

Hantu ini di sebut suster ngesot, karna mengenai pakaian suster dan jalannya dengan cara mengesot, masyarakat sendiri banyak yang mempercayai keberadaan hantu ini. Namun ada dua cerita yang mengisahkan asal-usul hantu ini.

Berawal dari rumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Di rumah sakit itu di kabarkan ada seorang suster yang mati secara tidak wajar, menurut cerita, pada suatu malam ada seorang suster yang sedang bertugas menjaga pasien rumah sakit. Suasana malam saat itu begitu sunyi dan sepi, suster tersebut tidaklah sendirian ia ditemani oleh dokter penjaga pada malam itu.

Ketika sedang berjalan ke laboratorium, suster itu di halangi oleh dokter jaga, karna paras suster tersebut cantik. Tak habis fikir sang dokter memperkosanya dan membunuhnya secara sadis dan brutal. Kaki suster tersebut diamputasi dan dikuburkan di ruangan.

Selain itu, menurut cerita beberapa rumah sakit di Indonesia dipercayai memiliki cerita Suster Ngesot. Meski berbeda permasalahan atau alur ceritanya, tetapi tetap sama, yaitu sesosok hantu suster yang berjalan menggunakan tangan dan menyeret kakinya.

Mitos lain mengenai Suster Ngesot konon terjadi di sebuah panti jompo didaerah Jawa Barat. Menurut cerita, di panti jompo tersebut ada seorang perawat cantik keturunan Belanda yang bernama Norah.

Wanita tersebut memiliki kemampuan ghaib dan kemampuan tersebut dipakai untuk membunuh semua penghuni panti Pada akhirnya kejahatan Norah diketahui oleh orang-orang, sehingga norah diberi hukuman dengan dipukul kakinya hingga hancur.

Menurut kabar yang beredar, jika berjumpa dengan hantu suster ngesot maka tidak akan bisa lari dan bahkan tidak bisa berteriak. Selain itu, beberapa penjaga rumah sakit juga pernah melihat sosok tersebut.(*)

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Seram, Nih Jenis Jin yang Suka Nempel di Tubuh Manusia

2 Desember 2022 - 10:46 WIB

Apartemen Angker Jakarta! Awas, Jangan Baca Sendirian!

1 Desember 2022 - 20:25 WIB

apartemen angker jakarta

Kisah Keangkeran di Kampus UNAIR, Dihuni Banyak Mahkluk Halus

30 November 2022 - 19:03 WIB

keangkeran kampus UNAIR

Lirik Lagu Lingsir Wengi Kuntilanak & Maknanya, Awas, Jangan Dinyanyikan Sendirian!!

30 November 2022 - 16:45 WIB

Sosok Kuntilanak Merah

Delivery Man, Kurir Paket yang Terjebak dalam Bisnis Gelap

29 November 2022 - 23:37 WIB

Delivery Man

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Trending di Kisah Misteri