Ini Cara Supaya Nggak Ketindihan 'Hantu' saat Tidur

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

Kisah Misteri · 6 Okt 2022 10:08 WIB

Bikin Deg-Degan! Ini Cara Supaya Nggak Ketindihan ‘Hantu’ saat Tidur


 Ilustrasi tidur. (Foto: Cottonbro dari Pexels/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ilustrasi tidur. (Foto: Cottonbro dari Pexels/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Ketindihan ‘hantu’ saat tidur kerap dialami sebagian orang. Namanya sleep paralysis atau yang lebih dikenal dengan ketindihan tak jarang dikaitkan dengan hal mistis. Contohnya, seperti makhluk gaib yang berusaha menguasai tubuh atau mengganggu seseorang yang tengah tidur.

Dilansir Cekricek.id, sleep paralysis bisa dijelaskan secara ilmiah. Kondisi ini bisanya terjadi ketika mekanisme otak dan tubuh saling tumpang tindih. Hal ini mengakibatkan seseorang dapat tiba-tiba terbangun di tengah tidurnya dan membuat tubuh belum siap merespon.

Ketindihan menjadi hal umum yang dapat dialami siapa saja, baik tua maupun muda. Fenomena ini juga tidak berbahaya dan hanya terjadi selama beberapa detik. Meski begitu, hal tersebut kerap kali membuat seseorang ketakutan hingga mengganggu waktu tidurnya.

Nah ada terdapat beberapa cara untuk mengatasi ketindihan atau sleep paralysis, seperti dilansir dari Nasional Health Service.

Waktu Tidur Cukup

Seseorang yang memiliki waktu tidur yang cukup akan lebih kecil mengalami sleep paralysis. Sebab, kualitas tidur sendiri sangat berperan untuk memicu terjadinya sleep paralysis. Lantaran hal itu usahakan untuk tidur 6 sampai 8 jam setiap malam. Selain itu, usahakan jika kalian selalu bangun di pagi har pada waktu yang sama.

Melakukan Meditasi

Melakukan meditasi dapat membuat ototo dan pikiran menjadi lebih rileks. Cara ini juga membuat mengurangi tekanan di dada, otot kaku, dan halusinasi. Seseorang yang rutin melakukan meditasi makan akan kecil mengalami ketindihan.

Atur Posisi Tidur

Posisi tidur juga dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Menurut laporan, kebanyakan orang yang mengalami ketindihan saat posisi tidur telentang. Lantaran hal itu, untuk mengurangi risiko ketindihan terjadi kembali sebaiknya tidur dalam posisi menyamping atau tengkurap.

Kurangi Stres

Seseorang yang mengalami stres biasanya memiliki masalah gangguan tidur. Lantaran hal itu, sebaiknya untuk mengurangi stres agar tidak mengalami ketindihan ketika tidur. Cara ini juga dapat dilakukan dengan menyalakan lilin aromaterapi atau mendengarkan musik sebelum tidur untuk mengurangi stres tersebut.

Buat Kamar Menjadi Nyaman

Seseorang yang tidur di ruangan yang nyaman akan lebih kecil mengalami ketindihan. Sebab, ruangan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Mistis Pulau Kuburan dan Hantu Korban Perang

28 November 2022 - 19:48 WIB

Cerita Angker Rumah Hantu Darmo, Pesugihan Berujung Petaka

27 November 2022 - 15:11 WIB

Angker Rumah Hantu Darmo

Deretan Arti Mimpi Melihat Tuyul, Waspada Pertanda Buruk

26 November 2022 - 23:59 WIB

Kisah Mistis Rumah Cimanggis, Bangunan Terbengkalai yang Berhantu

25 November 2022 - 21:37 WIB

mistis rumah cimanggis

Kisah Horor Pendaki Gunung Lihat Penampakan Pasukan Berwajah Pucat

24 November 2022 - 22:49 WIB

Seram! Kisah Penumpang Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya, 5 Menit Sampai

22 November 2022 - 20:39 WIB

Bus Hantu Banyuwangi
Trending di Kisah Misteri