Friday, 19 April 2024
HomePolitikOgah Beli Kucing dalam Karung, KIB Tak Mau Buru-Buru Deklarasi Capres

Ogah Beli Kucing dalam Karung, KIB Tak Mau Buru-Buru Deklarasi Capres

Bogordaily.net–  Siapa calon presiden (capres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)? Rupanya KIB sepakat tidak mendeklarasikan calon presiden secara terburu-buru lantaran tidak ingin memberikan sembarangan orang kepada rakyat untuk kemudian dipilih menjadi calon pemimpin negara.

Hal itu ditegaskan masing-masing elite partai yang tergabung dalam KIB, yakni Partai , , dan PPP.

” KIB tidak ingin memberikan kepada masyarakat ‘kucing dalam karung.' Jadi visi misinya jelas apa yang ingin dicapai, jelas masalahnya,” ujar Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

“Kalau ada kucing di dalam Alhamdulillah. Kalau tidak ada kucing di dalam karung? Itu jadi lebih masalah,” kata Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum Zulkifli Hasan menegaskan, pembahasan capres dan cawapres menjadi bagian terakhir yang akan dilakukan KIB.

“KIB itu bahas soal presiden itu chapter terakhir kata Ketua Umum Pak Airlangga, chapternya terakhir. Kita harap kan kalau terakhir kan nanti, nanti, kan masih ada incumbent-nya. Kita rumuskan dulu konsep pikir kita seperti apa,” kata Zulhas di kesempatan yang sama.

Sedangkan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara juga mengatakan hal serupa. Menurut Amir, KIB memprioritaskan konsep dan gagasan negara ke depan.

“Sudah disampaikan, kita, yang kita dahulukan adalah konsep. Mau kita apakan negara ini ke depan, kita mau apakan bangsa ini ke depan, bagaimana rakyat kita ke depan, apa yang harus kita lakukan dengan anggaran ke depan,” kata Amir.

Sebelumnya, PPP memberikan sinyal bahwa pihaknya bersama dan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan menjadikan figur di luar partai politik sebagai calon presiden pilihan mereka.

Menurut Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, mendukung figur non parpol bukan bagian dari konsep KIB.

“Kalau saya ingin pertegas lagi, masa kita harus ambil orang di luar partai politik? Itu sebenarnya yang menjadi konsep awal kita bergabung dalam KIB,” kata Amir dalam pidato paparan visi dan misi KIB.

Ia sekaligus menjawab ihwal keraguan publik yang memandang KIB ke depan akan Bubar. Amir menegaskan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

“Jadi, kalau masih ada yang mengatakan KIB berpotensi untuk bubar dan lain-lain itu karena mereka tidak senang karena kita lebih dulu. Jadi itu pasti suara dari luar, bukan suara dari dalam,” kata Amir.

“Jadi kalau terkait dengan KIB ini, Insyaallah kita akan terus berlanjut,” ujarnya.

Untuk diketahui, partai yang tergabung dalam koalisi KIB berkumpul bersama di HUT ke-58 Partai . Tampak jajaran elite partai itu duduk bersama di hadapan para kader .

Ketiga partai itu diwakili masing-masing oleh Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto, Ketua Umum Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum Amir Uskara. Para jajaran partai masing-masing mulai dari sekretaris jenderal dan pengurus DPP turut hadir mendampingi. Kehadiran jajaran tiga partai itu hadir untuk menghadiri agenda pemaparan visi dan misi KIB.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here