Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSantrinulis dan Quanta Penerbit Luncurkan Program "One Santri One Book"

Santrinulis dan Quanta Penerbit Luncurkan Program “One Santri One Book”

Bogordaily.net – Dalam Memperingati Hari Nasional, Santrinulis bersama Quanta Penerbit mengadakan program peningkatan literasi digital melalui kegiatan “One One Book” 2022, Sabtu 22 Oktober 2022.

Pada program ini Santrinulis menekankan pentingnya kemampuan literasi digital pada Indonesia.

Pembukaan kegiatan “One One Book” 2022 dimulai dengan upacara peringatan hari dan penerbangan balon ke udara. Kemudian, dilanjut dengan workshop kepenulisan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pesantren Modern Ummul Quro Al Islami (IUQI) Bogor.

Dalam pembukaan tersebut, Ustadz dr. Saiful Falah selaku Founder Santrinulis memberikan sambutan yang membahas tentang keadaan literasi di kalangan saat ini.

Ustadz Saiful juga menyampaikan harapannya agar kegiatan “One One Book” 2022 dapat meningkatkan minat baca dan menulis para , menekan pertumbuhan buku nasional, dan membentuk ekosistem literasi yang memadai di dunia pesantren.

Selain itu, hadir pula Ahmad Fauzi selaku divisi program pengembangan nulis dan menyampaikan laporan kegiatan “One One Book” 2022.

Fauzi menyampaikan bahwa “One Santri One Book” 2022 telah mengadakan dua kegiatan besar yang akan menyokong kegiatan literasi digital di kalangan Pesantren, yaitu lomba menulis (novel, cerpen, dan nonfiksi) dengan total apresiasi sebesar RP 50 juta rupiah dan workshop kepenulisan yang diadakan di beberapa pesantren di Indonesia.

Dalam pembukaan “One Santri One Book” 2022, hadir pula penulis terkenal Indonesia. yaitu Dodi Mawardi, penulis yang telah menerbitkan lebih dari 75 judul buku dan juga dihadiri oleh Budi Yana selaku tim Quanta Penerbit dan Ngaji Literasi.

Program ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima bukan hingga februari 2023.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here