Saturday, 20 April 2024
HomeViralViral Kisah Rumah Ibu Eny, Hidup Puluhan Tahun Tanpa Listrik dan Air

Viral Kisah Rumah Ibu Eny, Hidup Puluhan Tahun Tanpa Listrik dan Air

Bogordaily.net – Beberapa hari ini Ibu Eny, yang ditinggali puluhan tahun tanpa aliran listrik dan air di Jakarta Timur. Padahal bila tampak dari luar rumah tersebut sudah lama tidak berpenghuni.

Kisah ini berwal dari postingan akun TikTok yang memeperlihatkan rumag mewah di bilangan Jakarta Timur yang sudah terbengkalai dan ditumbuhin tanaman liar.

Lalu, Youtuber dengan akun Bang Brew TV menyambangi rumah itu untuk melakukan penelusuran.

Melalui unggahan aku YouTube Bang Brew TV, terlihat rumah tersebut sudah dipenuhi dengan pohon yang rindang. Sementara itu juga tidak ada lagi lampu yang menerangi rumah tersebut.

Ternyata, ada yang mengejutkan setelah dilakukan penelusuran. tersebut masih dihuni oleh seorang wanita. Diketahui wanita tersebut bernama Ibu Eny yang  mengalami depresi atau gangguan jiwa.

Hal ini diketahui setelah Irfan Jayani,  host acara tersebut bertemu dengan Nyong Ale, salah seorang influencer Instagram. Dirinya menjadi pihak yang menviralkan kondisi ibu Eny.

Nyong Ale menyampaikan bahwa ibu Eny telah depresi karena ditinggal pergi oleh suaminya. Setelah itu dirinya memilih untuk tinggal di rumah tersebut tidak seperti layaknya orang normal.

“Karena ibunya depresi ditinggal suaminya ke Pulau Jawa. Data kependudukan ibu ini juga gak ada. Jadi kita tidak tahu nama lengkapnya,” ucap Nyong Ale.

Ternyata salah satu fakta yang menarik adalah ibu tersebut masih memiliki seorang anak laki-laki. Anak laki-laki itu kini yang menjaga ibu tersebut.

Anak laki-laki bernama Tiko ini sehari-hari bekerja sebagai security di kompleks elite tersebut. Dirinya beberapa kali pulang ke rumah untuk menchek kondisi ibunya.

“Anaknya beranjak dewasa jadi pak RT mengangkatnya jadi petugas keamanan. Sebelumya jadi jualan cilor dadar gulung,” ucapnya.

Di sisi lain, Ibu Eny sangat sensitif dengan orang asing, bahkan beberapa kali menyerang orang yang datang ke rumahnya. Hal inilah yang membuat rumah tersebut tidak terurus dengan baik.

Pada akhir video Irfan jayani juga sempat mengecek dengan masuk ke dalam rumah. Dirinya hanya bisa masuk ke ruang tamu karena kondisi ibu Eny yang tak mau menerima orang asing.

Pada penutup video, dirinya meminta agar penonton bisa menyebarkan video ini agar ada bantuan dinas sosial. Sehingga ibu Eny bisa ditolong supaya sembuh.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here