Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorPeringatan HJB ke-541 Minggu, 4 Juni 2023 Jalan Jenderal Sudirman Ditutup

Peringatan HJB ke-541 Minggu, 4 Juni 2023 Jalan Jenderal Sudirman Ditutup

Bogordaily.net–  Jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor ditutup selama helaran Hari Jadi Bogor () ke-541 hari ini, Minggu, 4 Juni 2023. Penutupan jalan berlangsung mulai pukul 06.30 hingga pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan kendaraan yang masuk ke Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan. Baik yang datang dari arah Tanah Sareal khususnya Jalan Ahmad Yani tidak bisa melintas ke Jalan Jenderal Sudirman.

“Kita tekuk kanan ke Jalan RE. Martadinata,” ujar Eko Prabowo kepada wartawan, Sabtu, 4 Juni 2023.

Kemudian kendaraan yang datang dari arah Jalan Ir. H. Juanda maupun dari Jalan Jalak Harupat tidak bisa masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

Di Jalan Ir. H. Juanda, jika rombongan VVIP akan melintas ke Jalan Jenderal Sudirman, akan ada pengalihan ke Jalan Kapten Muslihat maupun Jalan Paledang.

Sedangkan dari Jalan Jalak Harupat ke Jalan Ir. H. Juanda masih bisa melintas, tetapi tidak bisa melewati Jalan Jenderal Sudirman.

“Kita situasional. Melihat kepadatan yang terjadi di ruas-ruas dampak yang terjadi. Jadwal rombongan akan bergerak sekitar pukul 07.00 WIB. Pukul 06.45 WIB kita akan pengurasan arus dan kemudian pukul 07.00 WIB kurang sudah kita alihkan arusnya,” jelasnya.

Eko menyebut ada 720 personel dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP diterjunkan saat peringatan ke-541.

“Kami sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan jajaran raya yang punya diskresi untuk pengalihan arus. Kami sudah menyepakati beberapa titik pengalihan arus berkenaan dengan giat ke-541 tahun,” kata Eko.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here