BOGOR CITY

Cap Go Meh 2016, Bakal Dipenuhi ‘Tamu Khusus’

BOGORDAILY- Pawai budaya Cap Go Meh pada tanggal 22 Febuari, lebih ramai dan istimewa bahkan akan ada ‘tamu’ khusus dari Jakarta. Para panitianya juga akan mengenakan baju adat Sunda yakni, baju kampret.

Pawai budaya itu bakal diwarnai ondel-ondel dan baju kampret. Ondel-ondelnya saja dari Taiwan yang akan hadir di Kota Bogor untuk memeriahkan Cap Go Meh yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek.

Menurut tradisi rakyat Tiongkok, sehabis Cap Go Meh, maka berakhirlah seluruh perayaan Tahun Baru Imlek.

Ketua Panitia Cap Go Meh, Arifin Himawan, menyamaikan informasi bakal hadirnya pertunjukan langka, ondel-ondel khas Taiwan, di Kota Bogor.

Selain Ondel-ondel unik tersebut, panitia penyelenggara Cap Go Meh Kota Bogor juga sudah mempersiapkan berbagai pertunjukan acara lainnya. “Ondel-ondel datang atas perintah Wali Kota Taiwan dalam acara Pesta Budaya kali ini,” kata Arifin.

Perayaaan Cap Go Meh yang jatuh pada tanggal 22 Febuari di Kota Bogor akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dari kawasan Jalan Suryakencana, Bogor.

“Acara akan dilakukan di sepanjang Jalan Suryakancana, sampai simpang Batu Tulis,” ujar Arifin.

CbAPk1zVAAAL7cJ

Pertunjukkan yang akan digelar antara lain parade drumband, pawai seni budaya, arak-arakan joli atau tandu, atraksi liong dan barong, parade mobil hias 12 shio dan pagelaran wayang golek.

“Panggung ada di tiga titik, panggung utama di Bogor Plaza, parkiran Hotel 101 Suryakancana dan simpang Batu Tulis. Pesta Rakyat CGM di Bogor lebih kepada penampilan budaya. Ajang budaya bogor pemersatu bangsa,” ujarnya.
Selain itu, kata Arifin, CGM juga akan menampilkan berbagai kesenian dari berbegai daerah. Seperti Rengkak Ayakan, Tor-tor, Kebudayaan Jawa Tengah dan kostum batik, Payung Padjajaran, Garuda Ngapak, Boboko Logor, Reog Ponorogo, Barung Landung dan Ogoh-ogoh.(Tri)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu