PEDULI ALEPPO - bogordaily.net
BARAT

PEDULI ALEPPO

BOGORDAILY – Belum kunjung selesainya konflik yang terjadi Negara Timur Tengah khususnya Syria dan tepatnya di kota Aleppo sangat menggemparkan jagat Raya, Potret yang terjadi pada saudara kita ini merupakan tumpulnya peran HAM (Hak Asasi Manusia). pada hari ini sehingga maraknya ketidakadilan dan diskriminasi khususnya di Aleppo.

Melihat fenomena yang demikian tentunya kita sebagai mahluk sosial tidak mungkin berdiam diri atau hanya berpangku tangan, bahkan tutup mata dan tutup telinga.

Kegiatan para mahasiswa ini yang tergabung dalam Forum Kemanusiaan Al-Ma’un yang tergabung dari Forum Mahasiswa Bogor (INAIS sahid Bogor dan STKIPM Bogor), Liga Mahasiswa Nasional Indonesia (LMND) Bogor, STIH Dharma Andhiga Bogor, STT Cakrawala Bogor dan Akademi Kebidanan Bogor, mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bagaimana peduli terhadap sesama, baik dengan cara mengiringkan do’a maupun berkontribusi dalam bentuk materi. Sebagai bukti rasa empati dan rasa peduli.

“Maka dari itu kami Menggelar Aksi Galang dana (Donasi Kemanusiaan) peduli Aleppo. “aksi galang dana ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama khususnya Saudara kita yang ada di Aleppo sana. Kemudian ini jga merupakan salah satu peran Mahasiswa dlam menyikapi potret yang terjadi di depan mata kita, sebagaimana yang termaktub dalam isi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu “pengabdian”. Ujar Heri Gunawan Ketua Forum Kemanusiaan Al-Ma’un.

Aksi galang dana kemanusiaan ini merupakan aksi yang kedua kalinya yang kali ini kami gelar di depan Polsek Cibungbulang Kab. Bogor Barat, setelah aksi galang dana yg pertama di gelar di pemda Cibinong. Tambahnya.

Hasil galang dana ini di fokuskan untuk Aleppo tidak kepada korban bencana yang ada di Indonesia, alasan dana ini kami Fokuskan untuk Alleppo, Jadi bgini “untuk saudara kita yang terkena musibah di Indonesia saya kira dari pihak kepemerintahan pun sudah banyak membantu apa lagi dari kawan-kawan mahasiswa juga sudah banyak yang menggelar aksi galan dana. Tapi lain halnya dengan saudara kita di Aleppo sana, dalam kondisi yang genting ini pihak pemerintahnya pun ikut terkena dampaknya, Sehingga yang diupayakan pun tidak sepenuhnya maksimal, berdasarkan pertimbangan itulah kami dari Forum kemanusiaan Al-Ma’un mendistribusikan bantuan kami terfokus kepada Allepo. Ujar Heri Gunawan Ketua Forum Kemanusiaan Al-Ma’un.

Hasil dari galang dana ini akan kami salurkan memalui lembaga-lembaga yang terpercaya yaitu LAZISMU kota Bogor dan/atau Dompet Peduli Umat Daaurat Tauhid kota Bogor. Selanjutnya agenda galang ini kami membuat tiga konsep. Yang pertama dalam bentuk Menjual Produk aksesoris gantelan dan minuman. Yang kedua dalam bentuk turun kejalan istilahnya “ngecrek” dan yang terakhir dalam bentuk Proposal. Untuk agenda Donasi Kemanusiaan ini kami target waktunya slama 3 bln. Tandasnya ..

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu