Beberapa Trayek Angkot Kota Bogor Dimerger. Ini Perubahannya! - bogordaily.net
BOGOR CITY

Beberapa Trayek Angkot Kota Bogor Dimerger. Ini Perubahannya!

BOGORDAILY- Pemkot nampaknya tak akan mengubah dan membatalkan kebijakan Sisitem Satu Arah (SSA) yang kini masih diujicoba. Aksi penolakan yang dilakukan warga Bogor tak terlalu diambil, pusing termasuk demo angkot yang sempat terjadi.

Pemkot justru ajan merampingkan angkot di Kota Bogor. Kini mereka sedang mengkajinya. “Ada desakan dari wali kota untuk Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor segera melakukan kajian tentang perampingan angkot dan tenggat waktunya selesai minggu depan,” kata Sekertaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat.

Perampingan itu berlaku bagi semua trayek atau 23 trayek yang ada di Kota Bogor. Perampingan adalah penggabungan (merger), pembukaan trayek, atau juga pemanjangan trayek.

Sekretaris DLLAJ Kota Bogor, Endang Suherman, mencontohkan, angkot 02 (Sukasari-Bubulak) akan dipindahkan ke pinggiran. Karena jalur tengah nanti akan diisi dengan Transpakuan atau jalur Sistem Satu Arah (SSA) nantinya hanya dilintasi Transpakuan.

Sementara untuk pembukaan trayek baru, Endang juga mencontohkan di kawasan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sereal. Untuk ke arah Cilebeut, hingga sekarang belum ada angkot yang melayani warga.

“Kemudian di kawasan Bogor Selatan, terutama di daerah Pabuaran atau belakang BNR, juga belum terlayani angkot. Arah Rancamaya yang terhubung dengan Ciomas juga kami akan buka trayek,” jelasnya.

Kajian-kajian tersebut, kata Endang, tengah disempurnakan. Selanjutnya, peran organda akan dilibatkan, terutama sosialisasi di kawasan-kawasan yang berpotensi dibuka kembali trayek baru agar tidak bersinggungan dengan angkutan setempat seperti ojek. (bdn)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu