Turap dibangun, Warga Ciampea Udik Girang

  • Whatsapp
setelah dibangun turap, kondisi saluran air jadi lebih baik.
setelah dibangun turap, kondisi saluran air jadi lebih baik.

BOGOR DAILY –  Warga Kebonkopi, RW 02, Desa Ciampeaudik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, merasa senang dengan dibangunnya turap bahu jalan. Sebab, keberadaan turap tersebut sangat penting dan bisa me­nahan luapan air ke bahu jalan yang selalu terjadi di musim penghujan.

Ketua RW 02, Kampung Kebonkopi, Agus, berterima kasih kepada Pemerin­tah Desa (Pemdes) Ciampeaudik ka­rena telah memperhatikan pembangu­nan di wilayahnya. “Kami berterima kasih kepada Pemdes Ciampeaudik karena sudah memperhatikan kon­disi kampung. Itu dibuktikan pemerin­tah setempat dengan membangun turap ke ruas jalan desa di wilayah kami,” bebernya. Setelah puluhan tahun, lanjut dia, akhirnya bahu jalan Kampung Kebonkopi ini diperbaiki. Padahal, ini merupakan akses lintas desa.

Read More

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Ciampeaudik, Ace, mengatakan, in­frastruktur merupakan kewajiban pe­merintah. Pembangunan turap di Kam­pung Kebonkopi merupakan salah satu program pembangunan skala prioritas. Tak hanya itu, pembangunan juga dila­kukan seperti rehabilitasi jaringan iri­gasi menggunakan Dana Desa (DD). “Bersyukur akhirnya keinginan warga bisa terealisasi. Pada 2019 kami akan mengaspal dan menghotmiks jalan,” tegasnya. (khr/b/suf/py)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *