Pemkab Bogor Jadi Lokus Bechmarking Diklat PIM III Provinsi Sumbar

BOGORDAILY – Puluhan rombongan Bechmarking Diklat PIM III angkatan 10 Provinsi Sumatra Barat sambangi Pemerintah Kabupaten Bogor. Dalam rangka studi banding ke empat lokus Perangkat Daerah, yakni Diskominfo, Dinkes, DPMPTSP,dan Dishub Kabupaten Bogor.  Rombongan diterima dan dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di ruang rapat Bupati Bogor, Selasa (6/8/19).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku bangga dan suatu prestasi, terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai lokus studi banding Bechmarking Diklat PIM III angkatan 10 Provinsi Sumbar. Diharapkan dengan data dan informasi yang dimiliki Pemkab Bogor di masing-masing PD yang menjadi sasaran lokus dapat memberikan dukungan optimal kepada seluruh rombongan yang saat ini tengah mengikuti diklat PIM III.

“Studi banding ini tentunya menjadi sarana tukaran pikiran yang saling membangun sebagai bahan pengembangan kebijakan otonomi daerah. Tanggapan, saran yang konstruktif sangat kami butuhkan untuk mendorong kinerja kita lebih baik lagi,” ungkap Iwan.

Sementara itu, ketua rombongan Bechmarking Diklat PIM III angkatan 10 Provinsi Sumbar, Jeprinal Aripin mengatakan, studi banding itu dilakukan guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagaimana pengembangan berbagai inovasi yang dilakukan Pemkab Bogor, yang berkaitan dengan teknologi informatika, kesehatan, perizinan online, hingga penanganan lalu lintas di Kabupaten Bogor.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan kerjasama, berbagi informasi dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dalam rangka pengembangan perekonomian dan sumber daya manusia di Sumbar,” imbuhnya. (dewi/andi/diskominfo kabupaten bogor/bdn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *